Ini 5 Tokoh Rimbo Bujang Yang Patut Diperhitungkan Pada Pilbup Tebo 2024 - Portal Berita Online

Jumat, 02 April 2021

Ini 5 Tokoh Rimbo Bujang Yang Patut Diperhitungkan Pada Pilbup Tebo 2024


TEBOONLINE.NET – Meskipun masih 3 tahun lagi digelar, Tensi Politik Pemilihan Calon Bupati Tebo, sudah mulai tampak pada akhir – akhir ini. Buktinya, beberapa figur dari berbagai kalangan yang ingin mencalonkan diri, sudah mulai turun menemui masyarakat untuk meminta dukungan.

Permintaan dukungan ini, disampaikannya dengan dalih menggelar acara silaturahmi dengan masyarakat baik itu masyarakat yang berada di daerah aliran Sungai Batanghari maupun di eks Transmigrasi Kecamatan Rimbo Bujang.

Salah satu pemerhati Politik Kabupaten Tebo, Herizaldy Alwi S.Pt pada Teboonline.net menyampaikan pandangannya terkait perkembangan Politik di Kabupaten Tebo paska selesainya kepemimpinan 2 periode Dr.H.Sukandar sebagai Bupati Tebo.

Heri mengungkapkan bahwa pada 2 kali periode putaran Pilbup Tebo yang lalu, Sukandar adalah calon yang tangguh bagi lawannya. Pada Pilbup Tebo 2024 mendatang, Ketua DPD II Partai Golkar tersebut tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai calon Bupati Tebo.

Situasi ini lanjutnya, akan menjadikan ruang terbuka atau celah bagi calon – calon yang lain untuk muncul meramaikan kontestasi Pilbup Tebo 2024 karena diperkirakan kekuatan masing – masing pada calon itu dinilai sama.

Meskipun dinilai sama, namun beberapa nama yang baru muncul, memiliki pengaruh besar dan kekuatan untuk menarik simpatik dan dukungan masyarakat. Dalam hal ini, Heri pun memprediksikan bahwa kekuatan diantara pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tebo nantinya juga harus sama.

Selain punya pengaruh, kunci kemenangan Paslon pada Pilbup Tebo ini harus kombinasi apakah nomor satunya putra aliran Batanghari ataupun sebaliknya. Karena, situasi ini sudah terjadi di Kabupaten Tebo yakni Paslon Pilbup MM – Suka dan Suka – Hamdi serta Suka – Syahlan.

Pada peta politik Pilbup Tebo 2024 mendatang, Heri menegaskan bahwa Calon Bupati Tebo atau Calon Wakil Bupati Tebo yang berasal dari daerah aliran Sungai Batanghari harus menggandeng calon dari daerah eks Transmigrasi Rimbo Bujang.

“Ada 5 nama tokoh Rimbo Bujang yang saat ini (Pilbup Tebo 2024,red) patut diperhitungkan. 5 nama ini harus digandeng oleh calon dari aliran Batanghari. 5 tokoh ini sudah dipastikan akan menjadi incaran pinangan untuk dijadikan sebagai pendamping oleh calon dari daerah aliran Batanghari," sebut Heri, Kamis (01/04/2024).

5 nama ini diantaranya adalah Saniatul Lativa Sukandar anggota DPRRI Fraksi partai Golkar yang nota bene adalah istri Bupati Tebo Dr.H.Sukandar. KH.Rifai Abdullah tokoh agama yang nota bene pengasuh pondok pesantren Al Inayah Rimbo Bujang.

Kemudian, Khalis Mustiko anggota DPRD Kabupaten Tebo fraksi partai Golkar. Khalis Mustiko ini merupakan pendatang baru didunia Politik Kabupaten Tebo. Agus Rubyanto, anggota DPRD Kabupaten Tebo fraksi partai Golkar yang merupakan kakak dari Khalis Mustiko.

Terakhir adalah Wartono Triyan Kusumo anggota DPRD Propinsi Jambi fraksi PDIP. Wartono Triyan Kusumo ini tercatat pernah mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Tebo bersama Yopi Muthalib sebagai calon Bupatinya (Yopi-Tono).

Namun, Paslon ini kandas untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Tebo setelah duel dengan Paslon MM - Suka. (crew)



Bagikan artikel ini

1 komentar