Warga Desa Sumber Sari, Dambakan Pembangunan Jalan - Portal Berita Online

Jumat, 12 Maret 2021

Warga Desa Sumber Sari, Dambakan Pembangunan Jalan

Kondisi jalan Jayapura desa Rimbo Ulu yang cukup memperihatinkan.

TEBOONLINE.NET – Masyarakat jalan Jayapura desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, mendambakan pembangunan jalan yang selama ini menjadi akses vital bagi masyarakat setempat.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah satu warga setempat, Eko. Ia menuturkan bahwa jalan desa Sumber Sari saat ini kondisinya cukup memperihatinkan. Badan jalan hancur dan berlubang – lubang.

Jalan yang semula dilapisi Aspal hitam, sekarang berubah seperti menjadi tanah yang dicangkuli. “Kalau lewat jalan Jayapura ini, harus pelan dan hati – hati kalau tidak mau pinggangnya sakit karena kalau ngebut dikit saja, motornya pasti lompat – lompat karena masuk lubang dan resikonya jatuh,” ujar Eko pada Teboonline.net, Sabtu (12/03/2021).

Kondisi jalan Jayapura ini, sudah lebih dari lima tahun dan masyarakat sangat mengeluhkan karena sebenarnya, hanya tinggal beberapa kilo lagi yang kondisi jalannya sangat buruk. Sementara, jalan Jayapura arah ke pasar sudah diperbaiki.

“Mohon kepada Pemda Tebo untuk segera memperbaiki jalan Jayapura desa Sumber Sari ini agar akses transportasi menuju keluar desa bisa lancar dan gampang membawa hasil bumi milik warga untuk keluar desa,” pungkas Eko.

Sementara itu, Kades Sunoto membenarkan adanya jalan desa Sumber Sari yang membutuhkan pembangunan karena kondisi jalan yang saat ini cukup memperihatinkan.

“Masih ada sekitar 2 Kilometer lagi jalan Jayapura unit 11 (Sumber Sari,red) yang butuh perbaikan dan 2 Kilometer lagi jalan 6 desa Perintis. Jadi total ada 4 Kilometer lagi yang perlu diperbaiki,” sebut Sunoto.

Kades ini pun membeberkan bahwa ia sudah mencari informasi bahwa pada 2021 ini belum ada anggaran dari Pemda Tebo untuk perbaikan jalan desa Sumber Sari. 

Untuk itu, pihaknya pun berharap agar tahun 2022 mendatang, Pemda Tebo menganggarkan dana untuk perbaikan jalan desa Sumber Sari tersebut. 

“Atas nama Pemerintah desa Sumber Sari, sangat berharap agar tahun depan jalan desa Sumber Sari dibangun lagi karena hanya tinggal 2 km lagi yang belum diperbaiki,” tukas Kades Noto.(crew)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda