Nasabah Koperasi Neo Mitra Usaha, Menggugat di PN Tebo - Portal Berita Online

Jumat, 19 Februari 2021

Nasabah Koperasi Neo Mitra Usaha, Menggugat di PN Tebo

Tomson Purba, Kuasa Hukum Nasabah yang menggugat pengurus Koperasi Neo Mitra Usaha.

TEBOONLINE.NET – Belasan warga Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, ramai – ramai menggugat Pengurus Koperasi Neo Mitra Usaha ke Pengadilan Negeri (PN) Tebo pada Rabu (17/02/2021). Belasan warga tersebut merupakan Nasabah Koperasi Neo Mitra Usaha yang berkantor di jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Gugatan Nasabah Koperasi Neo Mitra Usaha ini, tercantum pada Link Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Tebo dengan nomor perkara 10/Pdt.G/2021/PN Mrt 18 Februari 2021 dan nomor perkara 11/Pdt.G/2021/PN Nrt 18 Februari 2021.

Ruangan dalam kantor Koperasi Neo Mitra Usaha Rimbo Bujang.


Pada Link SIPP PN Tebo tersebut, tertulis pada nomor perkara 10 terdapat 7 penggugat dan pada nomor perkara 11 terdapat 3 penggugat dan total keseluruhan ada 10 orang penggugat yang menggugat Pengurus Koperasi Neo Mitra Usaha.

Sementara, klasifikasi perkaranya adalah Wanprestasi atau cidera janji dengan Kuasa hukumnya yakni Tomson Purba.S.TP. SH dengan jadwal sidang pertama pada Kamis mendatang (25/02/2021).

Tomson Purba, Kuasa Hukum penggugat pada keterangan Persnya mengatakan bahwa para Nasabah Koperasi Neo Mitra ini sebelum melakukan gugatan ke PN Tebo, sudah berupaya untuk menarik kembali penyertaan modal dan saldo e-Wallet (Bagi hasil usaha,red) yang ada di Koperasi Neo Mitra Usaha.

“Pengurus Koperasi Neo Mitra Usaha tidak merespon dan tidak ada itikad baik terhadap upaya yang dilakukan oleh para Nasabah tersebut untuk menarik kembali penyertaan modal dan E-Wallet. Padahal, Para Nasabah ini, ada yang sudah habis masa kontraknya yang dibuat dengan Surat Perjanjian Modal Penyertaan (SPMP) Koperasi Neo Mitra Usaha (KNMU),” ungkap Tomson Purba.

Dari 10 penggugat ini lanjut Tomson, besarnya penyertaan modal dan e-Wallet mereka yang ada di Koperasi Neo Mitra Usaha Rimbo Bujang, kurang lebih Rp 1.597.980.262. Hak nasabah inilah kata Tomson, yang akan diperjuangkan lewat Pengadilan Negeri Tebo.

Terkait adanya Nomor pokok perkara gugatan Nasabah kepada pengurus Koperasi Neo Mitra Usaha yang  telah dirilis di Link SIPP PN Tebo oleh PN Tebo, Teboonline.net mencoba untuk konfirmasi dengan pihak Koperasi Neo Mitra Usaha pada Jum’at (19/02/2021) dengan mendatangi kantor Koperasi Neo Mitra Usaha sekira pukul 15.33 wib di jalan Pahlawan Wirotho Agung.

Namun, sesampainya di kantor Koperasi Neo Mitra Usaha, Teboonline.net tidak berhasil untuk konfirmasi dengan pihak Koperasi Neo Mitra Usaha. Pasalnya, beberapa menit setelah mengisi buku tamu di meja Resepsionis paling depan, sang Resepsionis menyampaikan kepada Teboonline.net bahwa pimpinan belum bisa ditemui.

“Harus ada perjanjian bertemu dulu dengan pimpinan dan silahkan tulis nomor HP dibuku tamu, nanti kami akan menghubungi bapak,” ujar Resepsionis tersebut. (crew)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda