Gegara Warisan, Nyawa Kadus & Istri Melayang Ditangan Keponakan - Portal Berita Online

Sabtu, 13 Februari 2021

Gegara Warisan, Nyawa Kadus & Istri Melayang Ditangan Keponakan


TEBOONLINE.NET – Peristiwa berdarah terjadi di wilayah hukum Polres Tebo tepatnya di dusun Tepian Napal desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo pada Kamis (11/02/2021) sekira pukul 06.30 wib.


Pada insiden berdarah ini, 2 orang yang diketahui sebagai Pasangan suami istri, (Pasutri) nyawanya melayang. Identitas dua korban ini yakni INDRO CHALID SIMANUNGKALIT (43) sebagai Kepala Dusun (Kadus) dan istrinya SITI HALIMAH (41) pekerjaan ibu Rumah Tangga warga dusun Tepian Napal Rt.27 Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Pasutri ini diketahui sebagai korban pembunuhan yang dilakukan oleh terduga pelaku TOMI MARULI TUAH SIMANUNGKALIT usia 24 Tahun jenis kelamin Laki-Laki beragama Islam Pekerjaan Tani Alamat Dusun Tepian Napal Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Pelaku tunggal yang nota bene ponakan dari korban, berhasil ditangkap oleh Tim Sultan Polres Tebo pada Jum’at (12/02/2021) pukul 06.30 wib berdasarkan LP atau Dumas-Laporan Polisi Nomor : LP / B-06 / II / 2021/ JAMBI / RES TEBO / SPKT, tanggal 12 Februari 2021 dan dikenakan pasal 338 KUHPidana.

Paska penangkapan terduga pelaku, Polisi berhasil mengamankan Barang bukti berupa : 

 - Satu botol soda warna hijau

- Satu Buah ikat rambut warna abu2

- Sepasang Sandal Swalow Wana hitam

- Satu Buah Ember warna hitam

- Satu buah sarung pisau warna hitam

- Sepasang sandal niko warna hitam

- Satu unit HP vivo

- Satu unit Nokia 105

- Satu unit nokia n 1280

- Dua bungkus rokok viver.

“Pada hari kamis tanggal 11 Februari 2021 sekira pukul 11.30 Wib Sat Reskrim Polres Tebo menerima Laporan dari Masyarakat bahwa telah terjadi dugaan tindak pidana Pembunuhan terhadap Suami dan istri yang terjadi di Dusun Tepian Napal Desa.Muara Kilis Kec.Tengah Ilir Kab.Tebo,” ujar Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim AKP Marhara Tua Siregar.

Setelah menerima Laporan tersebut lanjutnya, Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo langsung mendatangi TKP untuk mengumpulkan Bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi yang mengetahui tentang kejadian tersebut.

Kemudian Pada hari Jumat tanggal 12 Februari 2021 sekira pukul 06.30 wib, Setelah melakukan Penyelidikan kurang dari 6 Jam, Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo berhasil mengumpulkan Keterang dari saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut dan dapat mengetahui siapa yang telah menjadi tersangka terhadap kasus Pembunuhan tersebut.

Sekira pukul 07.00 Wib Tim Sultan  langsung bergerak menuju ke rumah terduga tersangka yang melakukan Pembunuhan terhadap Suami dan istri untuk dapat mengamankan terduga tersangka, yang pada saat itu terduga tersangka berada di rumah orang tua terduga tersangka yang juga beralamat tidak jauh dari rumah milik korban di Dusun Tepian Napal Desa.Muara Kilis Kec.Tengah Ilir Kab.Tebo.

“Pelaku menghabisi kedua korban karena dendam terkait pembagian harta warisan yang tidak adil. Pasalnya, harta warisan hak untuk ayahnya hanya dikuasai korban dan tidak diberikan kepada orang tuanya,” pungkas Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Mahara Tua Siregar. (crew)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda