Dinas Dukcapil Tebo Buka Layanan 1 Hari di PP Al Inayah Rimbo Bujang - Portal Berita Online

Jumat, 22 Januari 2021

Dinas Dukcapil Tebo Buka Layanan 1 Hari di PP Al Inayah Rimbo Bujang


TEBOONLINE.ID – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tebo bergandengan tangan dengan Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang, melakukan pelayanan perekaman dan pembuatan e-KTP serta perubahan data Kependudukan selama satu hari, pada Rabu (20/01/2021).

Layanan yang digelar di kantor PP Al Inayah jalan Lesmana desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, tercatat melayani masyarakat sebanyak 150 orang. 67 orang diantaranya adalah santri PP Al Inayah dan selebihnya adalah masyarakat umum.

Pengasuh PP Al Inayah Rimbo Bujang, KH Rifai Abdullah mengatakan bahwa dibukanya layanan Dukcapil di PP Al Inayah adalah karena adanya permintaan dari masyarakat. Dalam hal ini, PP Al Inayah sebagai penyambung lidah dengan dinas Dukcapil.

“Alhamdulillah masyarakat cukup antusias karena yang memanfaatkan layanan Dukcapil di PP Al Inayah tidak hanya warga Rimbo Bujang, tapi ada juga warga dari VII Koto,” ujar KH Rifai Abdullah pada Teboonline.id.

Tujuan dibukanya layanan Dukcapil di PP Al Inayah ini, agar masyarakat yang mengurus surat menyurat tentang Kependudukan dapat terbantu. Karena, apabila mengurus ke Muara Tebo, jarah tempuhnya saja sudah jauh.

“Layanan di PP Al Inayah cukup dekat lokasinya dengan tempat tinggal masyarakat jika dibandingkan harus berurusan ke Kabupaten, bisa menghemat lebih sedikit biaya perjalanannya,” ujarnya.

Ke depannya lanjutnya, kerja sama antara PP Al Inayah Rimbo Bujang dengan Dinas Dukcapil Tebo ke depannya bisa berkesinambungan untuk membantu masyarakat kecil.(crew)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda