Eka Nurcahaya Ningsih, Cakades Suka Damai Bakal Wujudkan Rp 20 Juta/dusun - Portal Berita Online

Rabu, 02 Desember 2020

Eka Nurcahaya Ningsih, Cakades Suka Damai Bakal Wujudkan Rp 20 Juta/dusun


TEBOONLINE.ID – Berniat untuk membangun dan memajukan desa serta mensejahterakan masyarakat, Eka Nurcahaya Ningsih S.IP pun terpanggil paska permintaan masyarakat untuk ikut berkontestasi di bursa pencalonan Kepala Desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu.


Ditemui dikediamannya di jalan Anggrek oleh Teboonline.id, maju di Pilkades Suka Damai ini, Eka Nurcahaya Ningsih yang biasa disapa Eka pun mengatakan bahwa dirinya mendapatkan restu dan dorongan kuat dari sang ayah yang nota bene pernah menjadi Kades Suka Damai dua periode.

“Alhamdulillah mulai dari pendaftaran hingga pencabutan nomor urut, semua proses bisa dilalui dengan lancar dan saya mendapatkan nomor urut 1,” ujar Eka saat ditemui Teboonline.id pada Rabu (02/12/2020).

Eka Nurcahaya Ningsih Calon Kades Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu nomor urut 1 ini pun menyampaikan program unggulannya yang dikemas dengan Motto DUTA CERDAS, Ngayomi, Ngayemi.

Eka menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan program DUTA CERDAS adalah Dua Puluh Juta Perdusun pertahun. Rp 20 Juta/dusun ini dialokasikan dari anggaran Dana Desa untuk tiap Dusun untuk kegiatan pemberdayaan dan pembinaan UMKM. 

“Bantuan akan diberikan dalam bentuk barang dan pelatihan dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang lebih merata ditingkat dusun. Ada 8 dusun di Suka Damai,” jelas Eka lagi.

Terakhir ia mengajak kepada seluruh masyarakat desa Suka Damai untuk datang ke TPS pada 19 Desember 2020 mendatang untuk mensukseskan Pilkades serentak dan pilih calon Kades nomor urut 1.

“Jangan lupa pilih calon nomor urut 1,” sebut perempuan muda kelahiran 1985 bersuamikan Hendri Triyanto ini.(crew) 




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda