Kawal Sidang Pimpinannya, Massa SPI Geruduk Kantor PN Tebo - Portal Berita Online

Kamis, 05 November 2020

Kawal Sidang Pimpinannya, Massa SPI Geruduk Kantor PN Tebo


TEBOONLINE.ID – Kantor Pengadilan Negeri (PN) Tebo digeruduk oleh Ratusan anggota Serikat Petani Indonesia (SPI) Jambi pada Kamis, (05/11/2020). 

Massa berkumpul di halaman kantor Pengadilan Negeri Tebo. Kedatangan masa SPI ini, dalam rangka menunjukkan rasa simpatisan dan mengawal proses hukum Ketua SPI Kabupaten Tebo Junawal yang ditahan di Polres Tebo atas dugaan sebagai otak pelaku pembakaran alat berat milik PT LAJ. 

Menurut jadwal yang telah ditentukan, Sidang putusan akan digelar pada pukul 14.00 Wib. Sementara, kehadiran ratusan anggota SPI ini datang lebih awal dari jadwal sidang dan tampak telah melaksanakan orasi digerbang kantor Pengadilan. Aksi masa SPI ini pun mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI dan Sat Pol PP dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengingatkan para peserta demo untuk mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kapolres Tebo melalui Waka Polres Kompol Yudha Lesmana mengakui dimana anggota SPI memberikan surat pemberitahuan kepada pihak polres untuk menghadiri sidang ketua mereka. Akhirnya, Polres Tebo menerjunkan setidaknya 200 Personil untuk melakukan pengamanan. 

"Mereka hendak melihat keberlangsungan sidang dari Sdr Junawal. Karena ini masa kita tetap terjunkan pengawalan," ungkap Waka menyampaikan perintah Kapolres.(crew)

 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda