Didampingi Bupati Tebo, Saniatul Letakan Batu Pertama Pembangunan BLK Komunitas PGID Tebo - Portal Berita Online

Senin, 23 November 2020

Didampingi Bupati Tebo, Saniatul Letakan Batu Pertama Pembangunan BLK Komunitas PGID Tebo

 


TEBOONLINE.ID – Anggota DPR RI Komisi IX Ny.Hj.Saniatul Lativa bersama Bupati Tebo Dr.H.Sukandar secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Persatuan Gereja-gereja Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Tebo di desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang pada Senin, (23/11/2020).



Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perindagnaker Supriyanto, Wakil Ketua PN Tebo Rinto Riani, Pengurus Gereja anggota PGID se Kabupaten Tebo, Camat Rimbo Bujang Richi Saputra, Kades Tegal Arum, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Jamaat Gereja GKSBS.

Bupati Tebo Dr.H.Sukandar pada kesempatan itu ia meminta agar setelah selesai dibangunnya BLK yang dibawa anggota DPR-RI Ny Hj.Saniatul ini, dapat digunakan sebaik mungkin karena BLK komunitas ini yang diperlukan oleh para jamaat. 

Ia pun berharap agar penggunaan BLK Komunitas ini tidak ekslusif untuk PGID saja, akan tetapi libatkan pihak desa untuk pemanfaatannya seperti Karang Taruna dan kegiatan lainnya.

Sementara, anggota Komisi IX DPRRI Ny.Hj.Saniatul Lativa berharap dengan adanya program BLK Komunitas baik itu di Pondok Pesantren maupun komunitas lain, skil, kompetensi dan keterampilan masyarakat yang ada di komunitas, bisa bertambah. 

“Anak – anak yang putus sekolah dan masyarakat yang tinggal disekitar BLK Komunitas bisa belajar dan menambah keterampilan di BLK karena di BLK Komunitas semuanya ada sesuai dengan usulan seperti kesenian di PGID Tebo, tata boga di Raudathul Atroh, tata busana, Multi Media di Baitul Amfauna,” ujar Saniatul.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana pembangunan BLK Komunitas PGID Kabupaten Tebo Tomson Purba menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPR-RI Komisi IX Ny.Hj.Saniatul Lativa yang telah membawa program BLK Komunitas di persekutuan PGID Kabupaten Tebo.

"Kehadiran BLK Komunitas di persekutuan PGID Kabupaten Tebo sangat bermanfaat sekali dan juga kedepannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Dan ucapan terimakasih disampaikan kepada Bupati Tebo yang telah berkenan hadir meletekan baru pertama bersama Ibu," kata Tomson.

Pantauan Teboonline.id, peletakan batu pembangunan BLK Komunitas yang lokasinya berada didepan Gereja GKSBS desa Tegal Arum pertama sekali dilakukan oleh Saniatul Lativa, disusul Bupati Tebo, Camat dan para Pendeta.(crew


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda