Sukandar Ajak Mahasiswa Sikapi Pandemi Sebagai Momentum Menguasai Tekhnologi - Portal Berita Online

Senin, 12 Oktober 2020

Sukandar Ajak Mahasiswa Sikapi Pandemi Sebagai Momentum Menguasai Tekhnologi


TEBOONLINE.ID – Bupati Tebo Dr.H.Sukandar menghadiri acara pengukuhan Dewan Penyantun dan pelantikan Ikatan alumni Institut Agama Islam Tebo tahun 2020/2021 pada Sabtu (10/10/2020) di aula Kampus.

Hadir pada kesempatan tersebut Koordinator Kopertais XII Jambi, Prof. Dr. H. Suadi Asy'ari, MA. Ph. D. Dandim 0416 BUTE Letkol Inf Widi Rahman, Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan S. Kom., Rektor IAI Nurhuda S. Pd. M. Pd.  Asisten Sekda Drs. H. Supadi, Ketua LAM dan MUI dan Perwakilan Bank Jambi.

"Kepada para mahasiswa jangan biarkan pandemi menyurutkan semangat dalam belajar tapi justru jadikan momentum batu loncatan untuk belajar lebih baik dan menguasai semua hal. Tidak kita bayangkan pandemi mengubah aspek dalam kehidupan kita,” ujar Bupati.

Mahasiswa diminta untuk memahami kondisi yang berdinamika agar setiap perubahan yang terjadi dapat disikapi dengan baik. Sebagai contoh penguasaan teknologi, dengan adanya pandemi berdampak pada penggunaan teknologi yang menyentuh hampir seluruh aspek.

"Dulu tidak terbayangkan, Gadget bisa menjadi alat kita dalam berkomunikasi. Baik di pendidikan, maraknya pembelajaran daring, bimbingan skripsi dan lain sebagainya. Di dunia kerja juga seperti itu, dulu rapat keluar kota dilakukan perjalanan dinas, namun sekarang memanfaatkan zoom meeting,” ujarnya.

Kedepannya, menurut Bupati Sukandar penguasaan teknologi sangatlah penting. Teknologi akan menjadi hal yang mutlak dalam kompetisi di dunia kerja. Selain itu teknologi juga dapat digunakan dalam banyak hal serta memudahkan dalam pengerjaan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sukandar juga mengapresiasi progres yang ditunjukkan IAI sebagai Perguruan Tinggi yang unggul di Kabupaten Tebo. Ha itu dibuktikan dengan banyaknya alumnus IAI yang lulus ASN.(crew)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda