Warga Muara Kilis Positif Covid-19, Jalani Uji Swab Kedua Kalinya - Portal Berita Online

Selasa, 01 September 2020

Warga Muara Kilis Positif Covid-19, Jalani Uji Swab Kedua Kalinya

TEBOONLINE.ID - NY.RU (53) warga Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo pada hari ini menjalani uji swab untuk kedua kalinya di RSUD STS Tebo setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada uji swab yang pertama.

Hal itu dikatakan oleh Direktur RSUD STS Tebo, dr.Octaviani saat dikonfirmasi Teboonline.id. “Ibu mertua (Ny.RU) dari si S warga Kilis yang meninggal Positif Covid-19 itu hari ini telah melakukan uji swab yang kedua kalinya. Berdasarkan laporan dari Pegawai Puskesmas Sungai Bengkal, Ibu mertua si S ini sudah menunjukan gejala seperti batuk – batuk jadi diminta untuk isolasi di RSUD, tapi si ibu ini menolak dan akan isolasi mandiri di rumah saja,” sebut Direktur.

Karena ibu ini sudah berumur lanjut Direktur, maka isolasi mandiri di rumah diperbolehkan karena hal itu bisa menjadi faktor psikologis si ibu tersebut.
“Ya mudah- mudahan swab yang kedua kalinya ini si Ibu dari Kilis hasilnya negatif,” harap dr.Octaviani.

Sementara, tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tebo dr.Riana Elizabeth mengatakan bahwa pada hari ini ada Pengambilan swab sebanyaj 14 orang, terdiri dari 9 orang BPS RDT reaktif, ulangan 4 orang kasus positif dan ulangan suami Alm Ny. S dan Tn. S.

 “Yang datang sendiri mengendarai motor adalah orang yang terkonfirmasi positif Ny RU, berangkat bareng dengan anaknya tn S yang adalah suami alm S,” ujar Riana.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda