Secara Resmi, Bupati Tebo Buka Lomba Administrasi 10 Program Pokok TP-PKK - Portal Berita Online

Senin, 28 September 2020

Secara Resmi, Bupati Tebo Buka Lomba Administrasi 10 Program Pokok TP-PKK


TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom., M. Si., secara resmi membuka membuka kegiatan Lomba Administrasi 10 Program Pokok TP PKK, Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19 serta Penyerahan Bantuan Sosial, Aula Utama, Senin (28/09/2020).

Dalam arahannya, Bupati Sukandar mengatakan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Tebo atas terselenggaranya kegiatan tersebut di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

"Apresiasi untuk TP PKK Kabupaten Tebo karena mampu menyelenggarakan agenda tahunan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Hal ini merupakan salah satu upaya TP PKK dalam memberikan kontribusi sebagai mitra pemerintah,” ujar bupati.

Bupati Sukandar mengungkapkan, selama perjalanannya, TP PKK Tebo telah banyak memberikan kontribusi dalam pembinaan kepada masyarakat khususnya di kalangan kader PKK itu sendiri baik di tingkat kecamatan dan desa.

Selain itu, menurut Bupati Sukandar, dibawah kepemimpinan Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., sekaligus Anggota DPR RI mampu menorehkan sejumlah prestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

"Ditengah kesibukannya sebagai Anggota DPR RI selama dua periode, Ibu Hj. Saniatul tetap bisa memberikan bimbingan kepada kader PKK untuk tetap berkreasi dan berkontribusi sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Tebo," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK, Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., dalam arahannya mengatakan lomba ini adalah tolak ukur untuk mengevaluasi pemahaman para kader PKK baik itu di tingkat kecamatan atau desa.

"Seperti diketahui, TP PKK Kabupaten aktif dalam menyosialisasikan 10 Program Pokok PKK ke setiap kecamatan dan desa dengan tujuan agar para kader bisa membantu suami dalam pelaksanaan tugas sesuai ranahnya. Hari ini kita lihat pengaplikasian serta evaluasi terhadap program yang telah disampaikan tersebut,” ujarnya.

Hj. Saniatul juga menekankan, walaupun kondisi pandemi telah banyak mengubah program dan rencana kerja. Namun TP PKK diminta tetap berkontribusi dan berkreatifitas untuk menggerakkan usaha dalam menambah permodalan PKK.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Syahlan, SH., Wakil Ketua I TP PKK, Yemi Suwarti, SE., MM., Wakil Ketua II, Yusnelis Teguh, BA., Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala OPD Lingkup Pemkab Tebo, Kepala Bagian Setda, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan, Bulog Bungo Tebo, Koordinator Kabupaten dan Pendamping Program Keluarga Harapan serta TKSK, serta para Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan.(crew)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda