Jaringan PAMSIMAS di Rimbo Ulu, Disebut Tumpang Tindih Dengan Jaringan PDAM - Portal Berita Online

Sabtu, 05 September 2020

Jaringan PAMSIMAS di Rimbo Ulu, Disebut Tumpang Tindih Dengan Jaringan PDAM

TEBOONLINE.ID – Jaringan Air Bersih yang dibangun melalui program pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), disebut – sebut banyak yang tumpang tindih dengan jaringan PDAM.

Salah satu contohnya di Kecamatan Rimbo Ulu, hal ini diungkapkan oleh staf PDAM Unit Kecamatan Rimbo Ulu, Wawan Setiawan. Dikatakannya, hampir disetiap desa di Rimbo Ulu yang ada jaringan air bersih PAMSIMAS tumpang tindih dengan jaringan PDAM.

“Jaringan PAMSIMAS di Rimbo Ulu ini dibuat disebelah jaringan PDAM, seharusnya kan kalau sudah ada jaringan PDAM, tidak boleh dibangun jaringan air bersih dari PAMSIMAS. Tapi ini sudah tahu didesa ini ada jaringan PDAM, masih pula dibangun PAMSIMAS,” cetus Wawan pada Teboonline.id, beberapa waktu yang lalu pada Teboonline.id.

Wawan pun mengatakan bahwa seharusnya para pengelola PAMSIMAS terlebih dahulu koordinasi dengan pihak PDAM agar tidak terjadi tumpang tindih seperti yang terjadi sekarang ini.
“Silahkan buka jaringan air bersih yang baru dari PAMSIMAS, tapi bangunlah dilokasi yang belum ada jaringan air bersih dari PDAM,” pungkasnya.(crew)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda