DPRD Tebo, Gelar Sidang Paripurna Perubahan APBD 2020 - Portal Berita Online

Senin, 14 September 2020

DPRD Tebo, Gelar Sidang Paripurna Perubahan APBD 2020

Sidang Paripurna DPRD Tebo tentang Perubahan APBD Tahun anggaran 2020.
TEBOONLINE.ID – DPRD Kabupaten Tebo menggelar sidang Paripurna dalam rangka penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2020 di Aula kantor DPDR Kabupaten Tebo, Senin (14/09/2020).

Paripurna berlangsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan didampingi Waka I Aivandri AB dan Waka II Syamsurizal dengan dihadiri Bupati Tebo Dr.H.Sukandar, Wabup Tebo Syahlan Arfan, Sekda Teguh Arhadi, para Kepala OPD dan pejabat Eselon dilingkup Pemda Tebo.

Mazlan dalam sambutan pembukaannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tebo dan rombongan yang telah hadir pada Paripurna perubahan ABT tahun 2020.

Diujung sambutannya, Mazlan mengundang kepada seluruh yang hadir pada Paripurna tersebut untuk dapat hadir kembali pada sidang Paripurna pada yang rencananya akan digelar pada tanggal 16 September mendatang.
Anggota DPRD Tebo yang hadir.

“Pandemi Covid-19 telah mengubah hampir setiap bidang kehidupan. Semua rencana strategis dalam proses pembangunan diharuskan menyesuaikan dengan kondisi. Untuk itu kebijakan harus berfokus pada penyelesaian penyebaran virus dan dampak yang ditimbulkannya,” ujar Mazlan.
Para Kepala OPD dan pejabat Tebo yang hadir.

Sementara itu, Bupati Tebo Dr.H.Sukandar dalam sampaiannya mengatakan ini merupakan proses awal dari perubahan yang terjadi. Menurutnya, pandemi Covid-19 telah mempengaruhi semua aspek yang berdampak pada perubahan kebijakan pula.
Serah terima Naskah Nota Pengantar Perubahan APBD Tebo tahun anggaran 2020.

"Covid-19 mempengaruhi perekonomian nasional, kebijakan nasional, dan penyesuaian terhadap kemampuan keuangan daerah. Hal tersebut dituangkan pada perubahan kebijakan umum perubahan anggaran serta dilakukan penyesuaian terhadap kewajiban anggaran yang berasal dari provinsi dan nasional," jelas Bupati.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda