Di Rimbo Bujang, 1 Orang Positif Covid-19. Direktur RSUD : Riwayat perjalanan, disangkal - Portal Berita Online

Rabu, 30 September 2020

Di Rimbo Bujang, 1 Orang Positif Covid-19. Direktur RSUD : Riwayat perjalanan, disangkal


TEBOONLINE.ID – Grafik pasien yang  terkonfirmasi Positif Covid-19 di provinsi Jambi, terus mengalami kenaikan. Kali ini, grafik Covid-19 tersebut pun akan mengalami peningkatan dengan bertambahnya 1 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tebo.

Direktur RSUD STS Tebo, dr.Octaviani dikonfirmasi Teboonline.id via HP pada Rabu (30/09/2020) terkait penambahan angka Positif Covid-19 di Tebo pun tidak menampik.

Direktur RSUD STS Tebo ini memberikan informasi bahwa dirinya sudah mendapatkan kabar tentang adanya penambahan angka Positif Covid-19 namun tidak secara rilis resmi dari propinsi dikarenakan rilis resmi yang menerima Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo.

“Ada warga desa Perintis Rimbo Bujang inisial Ny.S usia 49 tahun, informasinya dari propinsi hasil swabnya Positif. Untuk rilis resmi dari propinsi itu Dinkes ya, bukan Rumah Sakit,” ujar Direktur RSUD STS Tebo, dr.Octaviani.

Octaviani pun menjelaskan bahwa Ny.S masuk ke IGD RSUD STS Tebo pada tanggal 24 September pukul 23.00 wib dengan gejala sesak nafas dan lemas yang sebelumnya Ny.S adalah rujukan dari Klinik Ridho Rimbo Bujang.

Saat di IGD, pasien dilakukan Rapid Test dan hasilnya pun reaktif. Kemudian pada tanggal 25 September atau satu hari kemudian, pasien di swab dan pada Rabu ini keluar hasil swabnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk riwayat perjalanan pasien, disangkal oleh pihak keluarga,” pungkas Direktur.

Sementara, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tebo dr.Riana Elizabeth dikonfirmasi Teboonline.id pun membenarkan keterangan Direktur RSUD STS Tebo bahwa ada warga desa Perintis Rimbo Bujang By.S (49) terkonfirmasi Positif Covid-19 dan saat ini tengah menjalani isolasi di ruang Isocovid RSUD STS Tebo.(crew)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda