Nama Kepala Dinas Dikbud Tebo Dicatut, Sindi : Untuk Menipu para Guru - Portal Berita Online

Rabu, 12 Agustus 2020

Nama Kepala Dinas Dikbud Tebo Dicatut, Sindi : Untuk Menipu para Guru

Akun WA an. Masril  memakai Poto Kadis Dikbud Tebo, Sindi.
TEBOONLINE.ID – Pencatutan nama pejabat Kabupaten Tebo kembali terulang setelah sebelumnya nama Kepala Dinas Kesehatan dan KB, kali ini nama Sindi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tebo dicatut untuk melakukan penipuan yang sasarannya para Guru SMA, SDLB dan SMP.

Pada Teboonline.id, Sindi mengungkapkan bahwa ada akun WhatsApp (WA) dengan nama Masril menggunakan Poto profil dirinya dengan memakai baju Batik warna Coklat tua dengan corak warna coklat muda dan beberapa hari yang lalu menghubungi salah satu Guru dengan mengirim pesan pribadi via WA.

“Akun WA Masril yang memakai Poto saya untuk modus penipuan kepada para Guru, salah satu sasarannya adalah Sulastri Wakil Kepala SMAN 16. Kepada Guru itu, WA Masril ini mengaku sebagai saya dan meminta kepada Guru tersebut untuk datang ke kantor dinas pada besok paginya,” kata Sindi menceritakan kronologis modus penipuan yang mencatut dirinya tersebut pada Selasa (11/08/2020).

Namun lanjutnya, Guru yang menerima pesan WA dari pelaku Pencatutan tersebut menaruh curiga dengan isi pesan WA yang mengaku sebagai Sindi Kepala Dinas Dikbud Tebo dan Guru tersebut langsung mencari kebenarannya ke dinas.
Setelah konfirmasi ke dinas, diketahui bahwa akun WA tersebut adalah palsu.

“Kepada para kepsek, guru dan tenaga kependidikan kalau ada hal-hal yang sekiranya janggal sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu kepada saya atau staf tentang kebenarannya dan jangan mudah menerima informasi begitu saja,” himbau Sindi kepada para Guru.

Kalau langsung konfirmasi ke dinas, maka Guru yang dihubungi oleh pelaku tidak akan tertipu seperti yang terjadi kepada salah satu Guru SMAN 16 tersebut.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda