Lakukan Pembinaan & Evaluasi Ke Sekolah, Sindi Sampaikan 5 Pesan Tentang Protokoler Kesehatan Kepada Guru - Portal Berita Online

Minggu, 16 Agustus 2020

Lakukan Pembinaan & Evaluasi Ke Sekolah, Sindi Sampaikan 5 Pesan Tentang Protokoler Kesehatan Kepada Guru

Kadis Dikbud Tebo, Sindi SH.MH monitoring ke sekolah paska proses KBM digelar setelah Pandemi Covid-19.
TEBOONLINE.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, SH.MH bersama staf melakukan pembinaan, monitoring dan evaluasi ke beberapa satuan pendidikan/sekolah baik PAUD, SD dan SMP dibawah naungannya, pada Sabtu (15/08/2020).

Sindi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mendapatkan informasi langsung dari Kepala Sekolah, Guru, tenaga kependidikan dan masyarakat terkait dengan dimulai diberlakukannya proses kegiatan belajar mengajar setelah kurang lebih 5 bulan belajar melalui Daring dan Luring dikarenakan Pandemi COVID-19.
Sindi saat cek fasilitas protokoler Kesehatan di sekolah yang dikunjunginya.

“Kegiatan proses kegiatan belajar mengajar untuk tingkat SMP sudah kita mulai pada tanggal 13 Juli 2020 sedangkan untuk tingkat PAUD dan SD baru dimulai pada tanggal 10 Agustus 2020,” sebut Sindi pada Teboonline.id.

Dalam kesempatan pembinaan, monitoring dan evaluasi tersebut Kadisdikbud Kabupaten Tebo Sindi, SH, MH dalam arahannya kepada kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan disetiap satuan pendidikan/sekolah baik PAUD, SD dan SMP yang dikunjungi selalu berpesan diantaranya :
1.Protocol kesehatan selama Covid-19 ini belum berakhir tetap dijalankan dengan ketat dimasing-masing sekolah.
2.Selalu kerjasama yang baik  antara kepala sekolah, guru, tendik dan komite sekolah serta orang tua wali siswa supaya sekolah bisa maju, berprestasi dan berkualitas
3.Selalu komunikasi dengan Pemerintahan Desa, Dusun dan RT dimana sekolah berada karena maju, berprestasi dan bermutunya sekolah tersebut termasuk adil dari perangkat desa setempat.
4.Tingkatkan kerjasama sekolah dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh yang peduli dengan pendidikan supaya pendidikan kita maju, berprestasi dan bermutu.
4.Selalu menjaga  kebersihan, ketertiban dan kerapian sekolah
5.Agar kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan selalu produktif, kreatif dan berinovasi dalam melakukan pembelajaran supaya siswa-siswi termotivasi karena sudah 5 bulan mereka tidak belajar tatap muka.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdikbud Kabupaten Tebo Sindi, SH,MH juga memberi kesempatan kepada Kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan dalam pertemuan tersebut untuk menyampaikan penilaian pelayanan yang diberikan oleh para staf dikantornya selama ini serta saran dan kritikan supaya bisa menjadi acuan perbaikan kedepannya.

“Terima kasih bapak Kepsek, Guru dan tenaga kependidikan atas perjuangannya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Tebo ini,” ucap mantan Kepala Bapeda Kabupaten Tebo ini.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda