Berjenis Kelamin Perempuan, Warga Muara Kilis Positif Covid-19 - Portal Berita Online

Minggu, 16 Agustus 2020

Berjenis Kelamin Perempuan, Warga Muara Kilis Positif Covid-19

TEBOONLINE.ID – Lagi – lagi, warga Kabupaten Tebo terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani uji Swab atau PCR. Warga yang saat ini telah menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah berinisial ST (21) berjenis jelamin perempuan warga Muara Kilis RT.032 Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo, Himawan Susanto saat dikonfirmasi awak media, membenarkan. “ST saat ini sudah dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifuddin Tebo,” sebut Himawan, Minggu (16/08/2020).

Sebagai langkah selanjutnya, Tim Covid-19 Kabupaten Tebo bersama tim medis akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan Pasien ST.

Dikutip dari laman berita duasatu.net, Kepala desa (Kades) Muaro Kilis Kecamatan Tengah Ilir Sofwatar Rahman dihubungi via pesan singkat Whatsapp membenarkan, ada warganya dirawat dan diisolasi di RSUD STS Tebo, namun kata Kades, untuk hasil Swab pasien ST masih di rahasiakan.

Dijelaskan Sofwatar Rahman, pasien ST menurut informasi awal, katanya memiliki riwayat perjalanan dari Palembang Sumatera selatan (Sumsel).

Kades Muara Kilis juga mengatakan bahwa Minggu (16/8/2020) sekira pukul 08.00 Wib hari ini akan melakukan konfirmasi dengan pihak Puskesmas Tengah Ilir untuk menindaklanjuti warganya yang saat ini sedang diisolasi dirumah sakit.

Sementara, berdasarkan data Tabel dari Gugus Tugas Covid-19 propinsi Jambi 15 Agustus 2020, Kabupaten Tebo Suspect 2, terkonfirmasi 4, sembuh 3 dan kematian 0.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda