Perumda Tirta Muaro, Pasang 1200 Sambungan MBR - Portal Berita Online

Sabtu, 18 Juli 2020

Perumda Tirta Muaro, Pasang 1200 Sambungan MBR

 Budhi Irawan - Direktur Perumda Tirta Muaro.
TEBOONLINE.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Muaro Kabupaten Tebo, kembali memasang sambungan baru kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Untuk saat ini data yang masuk ke Perumda Tebo sebanyak 1200 calon penerima manfaat sambungan gratis sudah diverifikasi oleh pihak pusat. Sementara, 100 calon penerima lagi merupakan cadangan.
Pemasangan jaringan MBR.

"Sambungan MBR ini akan di bagi setiap unit Perumda yang ada di 12 kecamatan yang sudah di bangun instalasi air bersih PDAM , Data penerima sudah di verifikasi oleh kementrian sebanyak 1200 calon dan 100 calon cadangan," kata Budhi Irawan, Direktur PDAM Tirta Muaro Kabupaten Tebo.

Ia menuturkan, Kecamatan Tebo Tengah dan Rimbo Bujang termasuk wilayah perkotaan dan pipa distribusi terbesar ada di Kabupaten Tebo. Setidaknya 67 persen untuk 2 wilayah kecamatan Rimbo Bujang sudah terjangkau pipa distribusi air.

"Untuk syarat untuk pemasangan sambungan gratis ini harus berada di jalur pipa distribusi dari Perumda yang padat penduduk, jadi kita tidak menambah jalur pipa distribusi, kita hanya memasang pipa sambungan rumah dan meteran," ujarnya.

“Tahun ini kita hanya mendapatkan kuota MBR, kalau jaringan pipa distribusi hanya untuk pemukiman padat penduduk, untuk jaringan MBR sudah kita lakukan pemasangan dalam satu pekan ini,” tutur Budhi.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda