Hasil Uji Swab 7 Orang PPDP KPU Tebo, Negatif - Portal Berita Online

Kamis, 16 Juli 2020

Hasil Uji Swab 7 Orang PPDP KPU Tebo, Negatif

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Tebo, dr.Riyana Elizabeth.
TEBOONLINE.ID - Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo, dr. Riana Elizabeth yang juga Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 Kabupaten Tebo, Rabu (15/07/2020) menyatakan bahwa hasil swab  7  Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo, negatif.

"Hasil Swab dari 7 Petugas PPDP sudah dilaporkan tim TGT Covid-19 Provinsi Jambi. Hasilnya semua negatif," ungkapnya.

Direktur RSUD Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo, dr Oktavienni Sp.An.M.Keb, menyampaikan untuk 600 petugas yang dilakukan rapid tes gelombang terakhir belum disampaikan secara resmi pihak KPU Tebo.

"Apakah ada hasilnya reaktif. Kita tunggu saja laporan resmi petugas ke pihak KPU. Kita belum bisa bicara hasil," ujarnya.

Sementara, ketua KPU Tebo Basri melalui sambungan telepon mengatakan secara resmi hasil Swab anggota PPDP yang reaktif Covid-19 belum disampaikan kepada pihaknya. Namun, sesuai tatanan dari KPU pusat dimana nama petugas yang hasil Rapid Test  reaktif sudah digantikan.

“Hasilnya negatif. Tapi laporan resmi belum masuk ke kita," ujarnya.

Selanjutnya, Basri mengatakan semua Penyelenggara KPU Kabupaten Tebo total 1.544 orang. Semuanya sudah dilakukan Rapid Test.

"Ini kita lakukan, memastikan kepada masyarakat bahwa semua petugas penyelenggara bebas dari Virus Corona atau Covid-19," tegasnya.

Hanya saja hasil rapid test gelombang terakhir sebanyak 600 orang belum disampaikan pihak rumah sakit dengan nya.(red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda