Tingkat Kelulusan SMP di Tebo Capai 98,26 %, Sindi : Pengumuman berjalan tertib & lancar - Portal Berita Online

Minggu, 07 Juni 2020

Tingkat Kelulusan SMP di Tebo Capai 98,26 %, Sindi : Pengumuman berjalan tertib & lancar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo Sindi,SH.MH saat meninjau pengumuman kelulusan jenjang SMP secara Daring di SMPN 3 Tebo.
TEBOONLINE.ID – Pengumuman kelulusan jenjang SMP Negeri dan swasta di Kabupaten Tebo secara serentak dilakukan secara Daring (Dalam Jaringan) atau Online pada Jumat kemarin (05/06/2020) pukul 17.00 WIB.

Bupati Tebo Dr.H.Sukandar melalui Kepala Dikbud Kabupaten Tebo Sindi,SH.MH pada Teboonline.id menyampaikan bahwa pelaksanaan kelulusan tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Kelulusan diumunkan secara online secara serentak dalam Kabubaten Tebo, pengumuman berjalan dengan tertib, lancar dan aman serta terkendali. Setelah pengumuman tidak ada kegiatan konvoi, berkerumun, corat-coret baju dan lain – lain,” jelas Kadis Sindi, Minggu (07/06/2020).

Itu artinya lanjut Sindi, himbauan yang disampaikan oleh Pemda dan Dikbud ditaati oleh semua sekolah dan anak – anak sekolah. Diharapkan juga setelah kelulusan ini, tidak ada acara perpisahan dan kegiatan lainnya.

“Kepada siswa-siswi yang dinyatakan lulus, pada saat pengambilan SKL (Surat Keterangan Lulus), sekolah yang bersangkutan harus melaksanakan Protokol kesehatan seperti siswa-siswi diwajibkan pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” lengkapnya.

Mantan Kepala BAPEDA Tebo ini pun menguraikan, dari jumlah total siswa-siswi SMP di Kabupaten Tebo sebanyak 3.914 anak, yang lulus sebanyak 3.846 anak dan tidak lulus sebanyak 57 anak dengan tingkat prosentase kelulusan sebanyak 98,26 % dan tidak lulus 1,4% dengan alasan tidak lulus karena Drop Out.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda