Ternak Mulai Keliaran di Kawasan Kota, Pol PP Tebo Bakal Razia - Portal Berita Online

Selasa, 02 Juni 2020

Ternak Mulai Keliaran di Kawasan Kota, Pol PP Tebo Bakal Razia


Taufik Khaldy.
TEBOONLINE.ID - Kepala Sat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy mengatakan bahwa paska Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tebo, ternak Sapi dan Kambing mulai tampak berkeliaran dikawasan kota Muara Tebo.

Hal itu diakuinya karena paska mewabahnya Covid-19, semuanya fokus pada penanganan dan pencegahan virus Corona. Berhubung Pandemi Covid-19 saat ini telah melandai, pihak Sat Pol PP Tebo pun berencana akan melakukan razia ternak.

"Minggu depan kita akan razia ternak, tapi sebelumnya kita beri himbauan dulu kepada masyarakat," sebut Taufik pada Teboonline.id di ruang kerjanya, Selasa (02/06/2020).

Lanjutnya, pihaknya akan kembali intensif dan Continue melakukan pengawasan terhadap ternak Sapi dan Kambing milik warga yang berkeliaran dikawasan kota dan tak segan - segan akan menindak tegas.

Untuk razia Ternak besar seperti Sapi, denda dikenakan sebesar Rp 500 ribu dan ternak kecil seperti Kambing dikenakan Rp 250 ribu ditambah biaya pemeliharaan perhari Rp 25 ribu untuk kambing dan Rp 50 ribu untuk untuk Sapi.

"3 hari tidak diambil ternak yang terkena razia maka ternak akan dilelang. Tim lelang sudah di SK kan oleh Bupati Tebo dan hasil lelang akan disetor ke daerah," sebutnya lagi.

Hasil lelang ternak di Sat Pol PP Tebo yang sudah disetor ke daerah sebelum ada Pandemi Covid-19 sebesar Rp 7 juta. Untuk itu urai Taufik, razia harus terus digalakkan karena hasil lelang dapat menambah PAD.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda