SMAN 5 Tebo, Salurkan Paket Sembako Kepada Kurang Mampu - Portal Berita Online

Kamis, 14 Mei 2020

SMAN 5 Tebo, Salurkan Paket Sembako Kepada Kurang Mampu

TEBOONLINE.ID - Dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu dampak dari Pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda, keluarga besar SMAN 5 atau SMALMA Tebo menggelar Bakhti Sosial (Baksos) pada Kamis (14/05/2020).

Pada Baksos kali ini, Sekolah yang berdiri di jalan Anggrek desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu ini menyalurkan 54 Paket Sembako kepada warga yang kurang mampu diantaranya warga luar dan dalam sekolah.

Tidak ada kriteria khusus bagi warga yang menerima, warga penerima adalah warga Kecamatan Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang yang benar - benar membutuhkan pada masa mewabahnya Virus Corona ini dan sebagai pendata adalah Guru - guru SMALMA Tebo.

"Penyaluran paket sembako berupa 5 kg Beras, 1 kg Minyak Goreng dan 5 bungkus Mie Instan perKK, dilakukan langsung secara Door To Door atau panitia mengantarkan langsung ke rumah - rumah warga penerima," ujar Humas SMALMA Tebo, Muh Kholik pada Teboonline.id disela - sela persiapan pembagian Baksos.

Sementara, Kepala SMAN 5 Tebo Edi Widodo mengatakan bahwa Paket Sembako yang disalurkan kepada warga yang kurang mampu ini, dananya bersumber dari santunan para pegawai dan siswa SMAN 5 Tebo.

"Para pegawai seperti Majelis Guru, TU merelakan Gajinya untuk dipotong dan disumbangkan bahkan ada siswa juga yang ikut menyumbang untuk santunan kegiatan Baksos ini yang sudah menjadi agenda rutin tiap tahun SMALMA Tebo dan Baksos ini juga dilakukan pada momen - momen tertentu," kata Edi.

Edi berharap agar warga penerima paket sembako ini dapat merasakan dan memanfaatkannya karena program Baksos ini disamping pada masa Pandemi juga pada masa menjelang hari Raya Idul Fitri.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda