Positif Hasil Swab : Istri Dari Pasutri Cluster Gowa di Tebo, Tetap Diisolasi di RSUD Tebo - Portal Berita Online

Selasa, 05 Mei 2020

Positif Hasil Swab : Istri Dari Pasutri Cluster Gowa di Tebo, Tetap Diisolasi di RSUD Tebo

TEBOONLINE.ID - Hasil uji Swab atau PCR Pasutri Cluster Gowa warga desa Bukit Pemuatan Kecamatan Serai Serumpun, Kabupaten Tebo telah keluar. Demikian dikatakan Ketua Bidang Kesehatan Gugus Covid-19 Kabupaten Tebo, dr.Riana Elizabeth.

 "Ya, hasil  Swab Test memang sudah keluar, tapi baru untuk sang istri yang berinisial JN umur 54 tahun, dan hasilnya adalah positif terpapar Covid-19," terang Riana menerangkan saat dikonfirmasi Teboonline.id, Selasa (05/04/2020).
Dikatakannya lagi bahwa untuk sang suami yaitu T, hasil Swab Test belum keluar.

"Untuk suaminya, T hasil Swab Test belum keluar, sedangkan si istri yang sudah positif Covid-19 akan tetap dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo, karena yang bersangkutan termasuk ke dalam Orang Tanpa Gejala (OTG), tidak perlu dirujuk ke jambi, sedangkan suaminya tetap akan diisolasi sampai hasil Swab Testnya keluar," lanjut dr.Riana Elizabeth.

Terkait hasil tracking terhadap siapa saja yang kontak dengan pasangan ini, Riana menyebutkan hingga hari ini sudah dilakukan ravid test sebanyak 75 orang.

"Sudah 75 orang yang dilakukan Rapid Test terhadap orang yang kontak dengan pasutri ini, dengan rincian dari Kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu sebanyak 19 orang dan dari SP 2 Kecamatan Serai Serumpun sebanyak 56 orang, dan hasil ravid Testnya yang pertama ini negatif," sebutnya lagi.

dr. Riana menegaskan meskipun hasil ravid Testnya negatif, seluruh yang sudah melakukan Ravid test tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri sampai jadwal ravid test selanjutnya.

"Ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Tebo, dan selama isolasi mandiri akan dibawah pantauan tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan," tutupnya.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda