Musda II Golkar Tebo, Sukandar Dipastikan Jadi Lawan Berat Mazlan - Portal Berita Online

Kamis, 07 Mei 2020

Musda II Golkar Tebo, Sukandar Dipastikan Jadi Lawan Berat Mazlan

TEBOONLINE.ID - Paska Musyawarah Daerah (Musda) I partai Golkar provinsi Jambi, DPD II Partai Golkar tiap Kabupaten/kota dalam provinsi Jambi pun diinstruksikan untuk menggelar Musda II meskipun ditengah Pandemi Covid-19. Tak terkecuali Kabupaten Tebo.

Untuk Musda II Partai Golkar Kabupaten Tebo, informasinya dijadwalkan pada Juli 2020 mendatang. Siapa saja nama - nama yang bakal maju untuk incar kursi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tebo tersebut, berikut penelusuran Teboonline.id.

Sejak beberapa bulan yang lalu, Ketua DPRD Tebo Mazlan sudah menyatakan kesiapannya untuk menggeser Agus Rubyanto dari posisi pimpinan pengurus DPD II partai Golkar Tebo dengan maju pada Musda II partai Golkar Tebo.

Pantauan Teboonline.id, Paska kesiapannya tersebut, Mazlan sudah bergerilya lobi - lobi ke Pengurus Kecamatan (PK) dimana Kabupaten Tebo ini ada 12 PK untuk mendulang dukungan di Musda. Menurut informasi, beberapa PK yang selama ini merapat pada Agus Rubyanto, mengalihkan dukungannya kepada Mazlan.

Selain Mazlan yang menyatakan kesiapannya untuk maju pada Musda II partai Golkar Tebo, Wanhat partai Golkar Tebo H Sukandar juga telah menyatakan kesiapannya untuk masuk pada bursa pencalonan Ketua DPD II partai lambang pohon Beringin di Kabupaten Tebo.

Masuknya pejabat aktif Bupati Tebo ini pada bursa calon Ketua Golkar Tebo, akan berdampak besar pada mulusnya rencana Mazlan melenggang menjadi Ketua DPD II partai Golkar Tebo. Dipastikan, Sukandar akan menjadi lawan berat bagi Mazlan.

Berdalih mendapat restu dan instruksi dari Ketua DPD I Golkar provinsi Jambi Cek Endra dan  permintaan beberapa Pengurus Kecamatan (PK) di Kabupaten Tebo untuk maju pada Musda II Golkar Tebo, H Sukandar pun menyatakan kesiapannya untuk maju.

"Hari ini ada beberapa permintaan dari PK agar saya maju di Musda II Golkar Tebo, apabila permintaan PK sepeti itu, saya menyatakan siap untuk maju," tegas Sukandar saat dikonfirmasi Teboonline.id, Rabu (06/05/2020).

Namun, sebelumnya Sukandar menyatakan bahwa langkah tersebut akan diambil apabila Agus Rubyanto tidak lagi maju pada Musda II partai Golkar Tebo.

Informasi yang didapat Teboonline.id, Agus Rubyanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II partai Golkar Tebo, tidak akan maju pada Musda Tebo. Hal tersebut diisyaratkan dengan dirinya akan masuk dalam pengurus DPD I Golkar provinsi Jambi dan saat ini masih menunggu Revitalisasi.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda