Lintas Padang Lamo Hancur, DPUPR Provinsi Jambi Diminta Cepat Turun Tangan - Portal Berita Online

Senin, 18 Mei 2020

Lintas Padang Lamo Hancur, DPUPR Provinsi Jambi Diminta Cepat Turun Tangan

Wartono Triyan Kusumo.
TEBOONLINE.ID - Kondisi jalan Provinsi Padang Lamo di Kabupaten Tebo kian memperihatinkan, apalagi ditambah dengan curah hujan yang cukup tinggi semakin membuat jalan bertambah rusak dan terganggunya akses jalan masyarakat.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tebo Wartono Trian kusumo mengatakan terkait jalan Padang Lamo (Sumay) yang semakin-hari semakin tergerus air hingga longsor hampir putus itu sudah disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi.

"Saya sudah sampaikan kepada Kabid Bina Marga untuk segera turun tangan menindaklanjuti kondisi jalan itu," katanya Senin (18/5/2020).

Menurut politisi itu, jalan Padang Lamo harus ada tindakan cepat dan bangun bronjong disepanjang badan Sungai yang terkena longsor untuk menahan longsor susulan karena bisa putus kalau tidak segera dibangun.

"Selanjutnya PUPR bisa menggeser badan jalan ke arah kanan/kearah rumah penduduk dan pelaksanaannya bisa di bicarakan dengan Pemkab Tebo," katanya.

Kalau akan menggeser badan jalan ke arah tanah milk warga itu pula harus ada pembicaraan bersama dengan warga yang terkena pergeseran jalan."Sekali lagi saya minta PUPR Provinsi Jambi harus segera bertindak mengatasi kondisi jalan itu, pakailah dana tanggap darurat," pungkasnya.(crew)

Sumber berita : jamberita.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda