H-4 Idul Fitri, Permintaan Warga Akan Daging Sapi di Tebo Menurun - Portal Berita Online

Rabu, 20 Mei 2020

H-4 Idul Fitri, Permintaan Warga Akan Daging Sapi di Tebo Menurun

Sapto Widodo - Kabid Peternakan Dinas BUNAKAN Kabupaten Tebo.
TEBOONLINE.ID - Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan (BUNAKAN) Kabupaten Tebo, Casdari melalui Kabid Peternakan Sapto Widodo mengatakan bahwa permintaan warga akan Daging Sapi menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, kian menurun.

"Dari awal puasa kemarin hingga sekarang ini, permintaan warga akan Daging Sapi terus menurun. Pada awal puasa saja kemarin sempat naik sebentar," ujar Kabid Sapto dikonfirmasi Teboonline.id, Rabu (20/05/2020).

Dia menyebutkan bahwa kondisi itu berdasarkan hasil pantauan pihak Dinas BUNAKAN Kabupaten Tebo ke pasar - pasar. Namun, kondisi bisa saja berubah pada H-3 sampai hari raya Idul Fitri. Bisa saja akan terjadi lonjakan permintaan daging sapi dari warga.

"Untuk harga daging Sapi, masih terbilang normal karena rata - rata penjualan Rp 110.000/kg. Apabila terjadinya lonjakan permintaan warga, bisa saja harga daging Sapi akan mengalami kenaikan sampai Rp 130 Ribu/kg," terang Sapto.

Sapto pun mengatakan bahwa adanya penurunan minat daging Sapi oleh warga bisa diakibatkan terjadinya Pandemi Covid-19. Pada H-1 lebaran lanjutnya, juga belum tahu apakah akan dilakukan Sidak harga Daging seperti tahun sebelumnya dikarenakan saat ini dalam penerapan Physical Distancing.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda