Cegah COVID-19, PT LAJ dan PT Wanamukti Wisesa Bantu Desa Sekitar - Portal Berita Online

Selasa, 05 Mei 2020

Cegah COVID-19, PT LAJ dan PT Wanamukti Wisesa Bantu Desa Sekitar

PT LAJ dan PT Wanamukti Wisesa lakukan sosialisasi pencegahan Covid dan berikan bantuan ke desa - desa.
TEBOONLINE.ID - Penanganan dan pencegahan COVID-19 menjadi perhatian dan prioritas berbagai pihak, termasuk sektor swasta. PT Lestari Asri Jaya (LAJ) dan PT Wanamukti Wisesa (WMW), perusahaan HTI karet alam berkelanjutan di Kabupaten Tebo, Jambi, melakukan beberapa upaya dalam membantu menanggulangi penyebaran COVID-19, baik dalam lingkup perusahaan maupun ke area sekitar.

Widyarsono, Government Relation General Manager PT LAJ dan PT WMW, mengatakan, seluruh instruksi dari Pemerintah kepada perusahaan untuk memutus penularan COVID-19 telah dijalankan oleh perusahaan, termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat di desa - desa sekitar.

“Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, kami melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19, memberikan bantuan fasilitas cuci tangan, masker dan disinfektan, mendukung penyemprotan disinfektan di desa sekitar, termasuk kepada kelompok Suku Anak Dalam,” ujar Widyarsono.

Dikesempatan pemberian bantuan tersebut, Kepala Desa Sungai Karang, Anton, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti arahan dari pemerintah terkait penanganan COVID-19 ini.

“Masyarakat diharapkan selalu menjaga dan menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan selalu membiasakan mencuci tangan,” kata Anton.

Kegiatan pendistribusian sejumlah bantuan ini dilakukan perusahaan dengan menggandeng sejumlah pihak diantaranya Balai Taman Nasional Bukit Tigapuluh, BPHP Wilayah Jambi, KPHP Tebo Barat, Puskesmas, pemerintah kecamatan dan desa, dan kepolisian setempat.

“Kami juga aktif berkoordinasi dengan berbagai pihak di level desa hingga kabupaten untuk memantau dan mengantisipasi virus COVID-19 ini,” pukas Widy.

Pada momen Hari Kesehatan Dunia 7 April 2020 lalu, PT LAJ juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan perlengkapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sekaligus edukasi pencegahan COVID-19 masyarakat Suku Anak Dalam (Orang Rimba) yang tinggal di
Wildlife Conservation Area (WCA), yakni kawasan konservasi di dalam area PT LAJ.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda