Buka Ditengah Pandemi, Camat Rimbo Bujang Peringatkan Pengelola Wisata Rivera Park - Portal Berita Online

Kamis, 28 Mei 2020

Buka Ditengah Pandemi, Camat Rimbo Bujang Peringatkan Pengelola Wisata Rivera Park

Ramai, lokasi wisata Rivera Park di desa Perintis Rimbo Bujang buka dimusim Pandemi Covid-19.
TEBOONLINE.ID - Camat Rimbo Bujang Richi Saputra didampingi Kapolsek Rimbo Bujang IPTU Joko Wibowo dan Danramil Rimbo Bujang 416/07 Kapt.Inf.Wakhid Nurokhim, Rabu sore (27/05/2020) mendatangi lokasi wisata Rivera Park di jalan 12 desa Perintis.
Camat, Kapolsek dan Danramil Rimbo Bujang saat memberikan himbauan kepada pengelola wisata Rivera Park agar menutup sementara lokasi wisatanya.

Kedatangan 3 pimpinan unsur Muspika tersebut dalam rangka menindak lanjuti maklumat Kapolri tentang Menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang semakin massif.

Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). Tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

Maklumat bernomor Mak/2/III/2020 ini diteken langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pada Kamis (19/3/2020). Namun, dalam hal ini pengelola wisata Rivera Park mengangkangi maklumat Kapolri tersebut.

"Himbauan untuk tutup sementara sudah kita sampaikan kepada pengelola wisata Rivera Park, kita juga sudah cek ke lokasi memang benar lokasi wisatanya tetap buka," jelas Camat Rimbo Bujang, Richi Saputra pada Teboonline.id.

Namun lanjut Camat, pihak pengelola wisata Rivera Park tampak ngeyel ketika diberikan masukan agar tutup sementara guna pencegahan penularan Virus Corona.

"Akan kita laporkan ke Tim Gugus Kabupaten dan Polres Tebo untuk menutupnya apabila himbauan kita tidak diindahkan karena ini ada kaitannya dengan maklumat Kapolri dan ini juga sudah kita laporkan ke dinas Porapar," lanjut Camat.

Sementara, Manajer Rivera Park, Hasbi saat dikonfirmasi Teboonline.id terkait pihaknya tidak mengindahkan maklumat Kapolri mengatakan bahwa pihaknya tidak tutup dikarenakan lokasi wisata Rivera Park berada di jalan umum.

"Tidak tutup karena ini jalan umum dan tim terpadu sudah ada kesini nanyakan, tapi ketika kita tanyakan ke tim terpadu, mereka balik badan," kata Hasbi sambil menyebut bahwa sejak hari pertama lebaran, lokasi wisata sudah dibuka dan sudah menerima pengunjung sebanyak 1500 orang.

Pantauan Teboonline.id dilokasi wisata Rivera Park, selain wisata wahana air, dilokasi juga tampak penampilan Group Band yang memang sengaja disediakan oleh pihak pengelola.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda