Selama Ada Covid-19, Bupati Tebo Sarankan Masyarakat Sholat Tarawih & Sholat Ied di Rumah - Portal Berita Online

Rabu, 22 April 2020

Selama Ada Covid-19, Bupati Tebo Sarankan Masyarakat Sholat Tarawih & Sholat Ied di Rumah

Bupati Tebo H.Sukandar.
TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo H Sukandar mengatakan bahwa Pada bulan Ramadhan 1441 H/ Tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Tebo meniadakan kegiatan safari ramadhan, sholat tarawih dan sholat idul fitri di masjid Agung Al-Ittihad Tebo.

"Kita sudah rapat bersama MUI dan Kepala Kantor Kementrian Agama, kita sudah sepakat ikut Pemerintah Pusat. Khusus jalur mudik dari sungai bengkal sampai sungai alay, saya harap masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap mereka yang singgah sholat, saya sarankan jika tidak bisa dihentikan, agar ada shaf khusus untuk musafir, jangan digabung dengan masyarakat setempat," katanya.

Lanjut Sukandar, Ia menyarankan lebih baik untuk sholat berjamaah di rumah saja bersama keluarga, dari pada ke masjid namun tertular covid-19, tentu akan menambah persoalan baru.

"Safari Ramadhan tidak ada, Sholat Idul Fitri tidak ada, kegiatan Sholat Tarawih Berjamaah Pemerintah Kabupaten tidak diadakan," katanya

"Kita serahkan kepada Masyarakat, jika yakin silakan sholat di Masjid kalau tidak, kami sarankan untuk Sholat di Rumah," pungkasnya.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda