Puskesmas Ujung Tombak Atasi Covid-19, Minim APD & Masker. Riyana: Kekosongan Masker menjadi masalah Nasional - Portal Berita Online

Selasa, 14 April 2020

Puskesmas Ujung Tombak Atasi Covid-19, Minim APD & Masker. Riyana: Kekosongan Masker menjadi masalah Nasional

Petugas kesehatan dengan protokoler SOP menangani Covid-19.
TEBOONLINE.ID - Puskesmas, menjadi garda terdepan dalam mengatasi wabah Coronavirus Disease atau Virus Covid-19. Puskesmas, adalah pintu pertama dalam penanganan ketika ada pasien yang menunjukan gejala klinis Covid-19.

Namun sangat disayangkan, kondisi tersebut kurang didukung dengan kelengkapan protokoler penanganan Covid-19 sesuai dengan anjuran Kemenkes RI akibat terbatasnya untuk mendapatkan alat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, dr.Riyana Elizabeth dikonfirmasi Teboonline.id terkait terbatasnya kelengkapan protokoler penanganan Covid-19 di Puskesmas mengatakan bahwa untuk pengadaan Masker, distributornya belum  ready (Siap,red). Namun, untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) distributornya sudah ready.

"Kekosongan Masker menjadi masalah nasional dan internasional. Untuk APD di Puskesmas itu ketersediannya terbatas dan APD di Puskesmas belum ada. Namun, Tebo mendapatkan bantuan APD dari propinsi dan akan dibagikan ke tiga Puskesmas perawatan yang di Tebo," sebut Kak Riyana sapaannya, Selasa (14/04/2020).(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda