Pilkades Serentak di Kabupaten Tebo, Bakal Diundur - Portal Berita Online

Selasa, 07 April 2020

Pilkades Serentak di Kabupaten Tebo, Bakal Diundur

Ilustrasi.
TEBOONLINE.ID - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tebo provinsi Jambi, mengatakan bahwa dampak dari virus Corona atau Covid-19 akan berdampak pula pada jadwal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Tebo.

Sejatinya, Pilkades serentak digelar pada Juni 2020 mendatang, akan tetapi adanya wabah Covid-19 tampaknya akan diundur namun tidak pasti batas waktunya.

"Instruksi dari pusat bahwa Pilkada saja diundur, apalagi Pilkades. Besar kemungkinan akan diundur dan melihat instruksi Kapolri dan Pemerintah dilarang untuk mengumpulkan orang banyak maka Pilkades memang harus ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Nafri pada Teboonline.id, Senin (07/04/2020).

Pihaknya lanjutnya, belum tahu situasi apakah akan reda atau belum wabah Virus Corona dalam waktu dekat ini. Yang jelas langkah ini sebagai antisipasi untuk memutus mata rantai penularan Virus Covid-19, maka Pilkades harus diundur.

"Ada 30 desa yang akan menggelar Pilkades serentak dan sudah diperintahkan untuk membentuk panitia Pilkades. Namun belum tahu berapa desa yang sudah membentuknya," akhir Nafri.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda