Operasi Ketupat Polres Tebo, Tempatkan 5 Pos Pengamanan - Portal Berita Online

Senin, 27 April 2020

Operasi Ketupat Polres Tebo, Tempatkan 5 Pos Pengamanan

Pos Pengamanan Polres Tebo di desa Pematang Sapat. Pos tersebut berada di tapal batas Tebo dan Bungo.
TEBOONLINE.ID - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H ini, Polres Tebo melaksanakan Operasi Ketupat 2020. Operasi yang dimulai dari tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020 ini, dilaksanakan hingga sebulan atau 37 Hari ke depan.

Kali ini, ada sedikit perbedaan yang dilakukan Kepolisian dalam pelaksanaan Operasi Ketupat dari tahun sebelumnya. Operasi Ketupat 2020 ini sengaja dilaksanakan lebih awal dari biasanya untuk mengantisipasi pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman.

Selain itu, Operasi ketupat ini juga di fokuskan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 di Tebo, ada 5 Pos yang disiapkan Pihak Polres, dimana semuanya terdiri Pos Pengamanan. Untuk Pos Pengamanan tersebut ditempatkan 5 Lokasi diantaranya Pos 1 Bukit Sari Tebo Ilir, Pos 2 di Pal 12 Desa Sungai Alai, Tebo Tengah, dan untuk pos pam 3 di lokasikan di PTP Desa Pematang Sapat Rimbo Ilir.

Sedangkan untuk Pos pam 4 dilokasikan di desa Teluk Lancang kecamatan VII Koto yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumbar serta pos pam 5 di desa Bangun Seranten yang berbatasan dengan Kabupaten Sebelah.

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. pihaknya menyebutkan bahwa Kegiatan Operasi Ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan selama 37 hari yang akan dimulai tanggal 24 April sampai dengan tanggal 31 Mei 2020.

“Operasi ini didalamnya mencakup penyekatan larangan mudik, yang pertama melarang masyarakat untuk mudik guna mencegah penyebaran Covid-19, dan yang kedua terjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan kemudian terhindar dari wabah Covid-19,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres juga menyebutkan bahwa untuk penempatan Pos Pengamanan ini sengaja ditempatkan di lokasi perbatasan dalam memudahkan pemantauan terhadap lalu lintas yang masuk dan keluar dari Kabupaten Tebo ini.

“Memang fokusnya untuk mengatisipasi penyebaran Covid 19, makanya tempatkan pos-pos tersebut diperbatasan, baik diperbatasan dengan Kabupaten sebelah hingga di perbatasan dengan Provinsi lain,” pungkas Kapolres.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda