DPC PDIP Tebo, Bakal Salurkan BANSOS Rp 600 Ribu/KK Kepada 2500 KK - Portal Berita Online

Jumat, 01 Mei 2020

DPC PDIP Tebo, Bakal Salurkan BANSOS Rp 600 Ribu/KK Kepada 2500 KK

Wartono Triyan Kusumo.
TEBOONLINE.ID - Setelah melakukan peduli Covid-19 dengan bagi - bagi Sembako ke masyarakat Kabupaten Tebo yang terdampak Covid-19, DPC PDIP Tebo berencana akan menyalurkan Bantuan Sosial (BANSOS) tunai dari Kemensos RI kepada masyarakat.

Adapun besarannya adalah Rp 600 ribu perkepala keluarga yang akan diterima selama 3 bulan yakni dari bulan April hingga Juni 2020 ini dan diambil di kantor Pos.

Menurut Ketua DPC PDIP Tebo Wartono Triyan Kusumo pada Teboonline.id menegaskan bahwa Bansos ini merupakan salah satu jaring pengaman sosial yang disiapkan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 untuk masyarakat terdampak.

"Untuk kuota penerima BANSOS Kemensos ini, Kabupaten Tebo sebanyak 2500 dan saat ini sedang proses pengajuan data penerima yang sebelumnya kita (DPC PDIP Tebo,red) data ke bawah terlebih dahulu, pengajuan data Bansos di Tebo ini sendiri, salah satu peran besar dari campur tangan Ichsan Yunus sebagai anggota DPR-RI Dapil provinsi Jambi dalam memperjuangkan dan mengajukan kuota Bansos untuk Tebo hingga mendapatkan 2500 KK ke Kemensos," urai Tono, Jumat (01/05/202).

Pengajuan ini sendiri lanjutnya, terbilang terlambat karena pendataan dimulai diakhir April. Namun, Tono optimis bahwa Bansos akan tetap dapat cair selama 3 bulan ke depan.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo Tebo ini pun mengungkapkan bahwa Bansos program Kemensos Rp 600 ribu/kk ini mirip dengan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda