Urine Puluhan Napi Lapas Kelas IIB Muara Tebo Dicek - Portal Berita Online

Kamis, 12 Maret 2020

Urine Puluhan Napi Lapas Kelas IIB Muara Tebo Dicek

Petugas saat cek urine Napi Lapas II B Muara Tebo untuk antisipasi peredaran Narkoba dalam Lapas. 
TEBOONLINE.ID - Tahanan Lapas Kelas II B Muara Tebo melakukan tes urine pada Rabu, (11/03/2020). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tahanan menggunakan narkoba yang di selundupkan dari luar masuk ke lapas.

Tes urine yang dilakukan anggota Lapas didampingi petugas tes urine atas perintah Kalapas Muhammad Najib, agar mengawal para tahanan saat mengambil urinnya agar tidak terjadi kecurangan.

Hal ini pun dilakukan terkait beberapa pekan lalu seorang nenek yang kedapatan menyelundupkan sabu ke dalam lapas, namun tidak berjalan mulus. Aksi nenekpun tertangkap tangan oleh penjaga Lapas dan kasusnya sudah ditangani Satres Narkoba Polres Tebo.

Pemeriksaan urine inipun dibenarkan Muhammad Najib selaku Kalapas Kelas II B Muara Tebo. "Benar kita perintahkan anggota untuk melakukan pemeriksaan urine para narapidana, hal ini kita lakukan demi mengantisipasi peredaran narkoba yang kecolongan masuk kedalam Lapas, jika dalam pemeriksaan terbukti positif maka kita akan mengambil tindakan terhadap Napi tersebut," jelasnya dengan tegas.

Dari tes urine terhadap 20 orang Narapidana semuanya negatif tidak ada indikasi para tahanan Lapas Kelas II B Muara Tebo yang menggunakan narkoba di dalam Lapas.

"Kita berkomitmen untuk mencegah peredaran narkoba di Lapas, beberapa bulan kedepan kita akan lakukan tes urine kembali, tidak menutup kemungkinan pegawai Lapas juga akan kita tes," jelasnya.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda