Sempat Alami Batuk & Sakit Tenggorokan, 1 ODP Corona di Tebo Membaik - Portal Berita Online

Minggu, 29 Maret 2020

Sempat Alami Batuk & Sakit Tenggorokan, 1 ODP Corona di Tebo Membaik

Noralisa - Kepala Puskesmas Rimbo IX.
TEBOONLINE.ID - Alhamdulillah, ucapan syukur kepada Allah SWT selalu diucapkan oleh Hari Anggoro, warga desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, provinsi Jambi. Pasalnya, sampai detik ini ia masih diberi kesehatan.

Hari Anggoro yang nota bene adalah pejabat Kades Suka Maju, tercatat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona dari puluhan ODP di Kabupaten Tebo belakangan ini dan pada hari Minggu ini (29/03/2020) adalah hari terakhir (Ke 14,red) ia dipantau kondisi kesehatannya oleh pihak Puskesmas Rimbo Ulu.

"Ya saya sebagai ODP dan saya mengisolasi diri secara mandiri di rumah, ada kamar khusus untuk saya," sebut Kades Hari mengakui jika dirinya ODP saat dihubungi Teboonline.id via HP beberapa waktu yang lalu.

Ia menyebutkan bahwa sekitar beberapa Minggu yang lalu sebelum dinyatakan ODP, ia mengeluh sedikit demam, batuk dan sakit pada tenggorokan usai pulang dari dinas luar.
Apakah itu kebetulan atau tidak dengan wabah Corona ini, ia pun lantas memeriksakan keluhannya tersebut ke Puskesmas Rimbo Ulu dan setelah diperiksa dan menceritakan riwayat sebelum timbul keluhan, Kades Hari pun disarankan untuk mengisolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, sampai saat ini saya dan keluarga masih diberi kesehatan. Keluhan yang saya rasakan pertama kali di ODP, Alhamdulillah sudah membaik dan Senin besok saya sudah bisa masuk kantor," sebut Hari lagi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rimbo IX, Noralisa pada Teboonline.id saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Kades Suka Maju Hari Anggoro adalah ODP. Kondisinya sudah membaik dan dinyatakan lepas dari ODP serta menjadi warga biasa.

"Senin besok ini beliau sudah bisa berkumpul dan berinteraksi dengan warga lainnya. Selama dipantau, kondisinya terus membaik dan apa yang menjadi keluhan kemarin sudah hilang semua," kata Kak Oya sapaannya, Minggu (29/03/2020).(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda