Penerimaan DAK Dinas DIKBUD Tebo, Terus Alami Kenaikan - Portal Berita Online

Senin, 23 Maret 2020

Penerimaan DAK Dinas DIKBUD Tebo, Terus Alami Kenaikan

Sindi,SH.
TEBOONLINE.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi mengatakan bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2020 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Grafik kenaikan dana pusat yang digelontorkan ke Dinas DIKBUD Kabupaten Tebo sejak tahun 2018 pun kata Sindi, juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Diungkapkan Sindi, dari DAK yang diterima Dinas DIKBUD Tebo tahun 2018 sebesar Rp 3,7 Miliar dan pada tahun 2019 sebesar Rp 13,7 Miliar.

"Alhamdulillah tahun 2020 ini DAK di Dinas DIKBUD Tebo Rp 17,7 Miliar. Ini dialokasikan untuk TK, SD dan SMP," kata Sindi pada Teboonline.id di ruangannya, Senin (23/03/2020).

Peruntukan DAK untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan rehabilitasi gedung sekolah yang dikerjakan secara swakelola oleh sekolah masing - masing penerima DAK.

"Saat ini prosesnya sedang berjalan seperti perencanaan sudah mulai. Pengajuan sekolah penerima pun melalui Aplikasi Krisna melalui Bapeda dikirim ke pusat, pusat melihat dari data yang kita ajukan dan pusat lah yang menentukan karena dokumentasi sekolah juga kita kirim seperti Poto - Poto," katanya lagi.

Konsekwensinya lanjut mantan Kepala kantor ESDM Kabupaten Tebo ini, dengan adanya DAK bisa menghemat APBD ke dinas Dikbud Tebo. Ia pun berpesan kepada sekolah yang belum pernah menerima DAK untuk dapat bersabar dan sekolah penerima agar mengelola dana DAK dengan benar.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda