ODP Corona di Tebo Naik Jadi 67 Orang, Tertinggi di Rimbo Ilir - Portal Berita Online

Sabtu, 21 Maret 2020

ODP Corona di Tebo Naik Jadi 67 Orang, Tertinggi di Rimbo Ilir

dr. Riana Elizabeth.
TEBOONLINE.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo provinsi Jambi terus merilis data Orang Dalam Pantauan (ODP) sebagai upaya pencegahan mewabahnya Virus Corona. Dan tercatat, pada Sabtu (21/03/2020) total data ODP Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tebo naik mencapai 67 orang dari data sebelumnya yakni 13 orang.

Mereka tersebar dibeberapa kecamatan dan saat ini dalam pemantauan pihak Puskesmas terdekat. Berdasarkan wilayah kerja Puskesmas, ke-67 ODP tersebut yakni Lubuk Mandarsah 4 orang, Sumber Sari 1 orang, SP2 5 orang, Rimbo Bujang II 2 orang, Pulau Temiang 2 orang, Mangupeh 1 orang, Tuo Pasir Mayang 1 orang, Muara Tebo 4 orang, Alai Ilir 39 orang, Bangun Seranten 1 orang dan Teluk Lancang 7 orang.

"Tolal 67 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo, dr Riana Elizabeth, Sabtu (21/03/2020) seperti yang diberitakan laman berita PORTALTEBO.ID.

 Riana berkata, ada beberapa wilayah yang tidak terdapat ODP diantaranya, Tegal Arum, Teluk Singkawang, Teluk Rendah, Pintas Tuo, Sungai Abang, Suo-Suo, Jambu, Sungai Bengkal, dan Rimbo Bujang IX.

Riana menjelaskan, sebelumnya ada beberapa orang warga Tebo yang masuk kedalam daftar Pasien Dalam Pantauan (PDP). Setelah dilakukan pengobatan statusnya menurun menjadi orang dalam pantauan (ODP).

"Kalo status ODP dibolehkan pulang ke rumah, namun tetap akan dipantau oleh petugas kesehatan di Puskesmas terdekat," ujar dia.

Ditanya apakah ada warga Tebo yang masih berstatus PDP, Riana berkata," Masih ada 1 orang dan saat ini masih dirawat di RSUD Jambi. Kita masih menunggu hasil lebnya," kata Riana.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda