Diisolasi, Kondisi PDP Virus Covid-19 di RSUD STS Tebo Membaik - Portal Berita Online

Jumat, 20 Maret 2020

Diisolasi, Kondisi PDP Virus Covid-19 di RSUD STS Tebo Membaik

Ilustrasi.
TEBOONLINE.ID - Kondisi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Virus Corona atau Covid-19 saat ini sudah jauh membaik paska mendapatkan perawatan selama tiga hari di RSUD Sultan Taha Syaifudin Tebo provinsi Jambi.

Bahkan, PDP yang sebelumnya direncanakan akan dirujuk ke Jambi, berkemungkinan akan dibatalkan. Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tebo, dr. Riana Elizabeth saat dikomfirmasi pada Jumat (20/03/2020). Dirinya mengatakan bahwa kedua pasien kondisi PDP yang dirawat di RSUD STS Tebo selama 3 hari jauh membaik.

"Untuk saat ini kita ada 2 PDP, kemarin Pak Sekda sudah kita rujuk ke Jambi, sedangkan satunya lagi PDP masih diisolasi di Rumah Sakit Tebo, namun kondisinya sudah jauh lebih baik setelah tiga hari dirawat," ujar Riana.

Jika dalam beberapa hari ke depan PDP ini terus membaik kata Riana, menurut dokter yang merawatnya maka yang bersangkutan akan dipulangkan dan statusnya berubah menjadi ODP.


"Jika dalam satu dua hari kedepan kondisi PDP ini terus membaik menurut pengamatan dokter yang merawat, maka yang bersangkutan akan dipulangkan dan statusnya berubah menjadi ODP," terang Riana.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda