Cegah Penyebaran Virus Corona, Ruangan Kantor Bupati Tebo Disemprot Cairan Pemutih Pakaian - Portal Berita Online

Kamis, 19 Maret 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ruangan Kantor Bupati Tebo Disemprot Cairan Pemutih Pakaian

Penyemprotan diruangan kantor Bupati Tebo dengan cairan pemutih pakaian sebagai upaya pencegahan Virus Corona. Poto: Riance Juscal RJ. 
TEBOONLINE.ID - Paska dirujuknya Sekda Tebo Teguh Arhadi karena diindikasi terjangkit virus Corona ke RSUD Raden Mattaher Jambi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo langsung mengambil langkah pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona.

Seperti yang diberitakan laman Radarjambi.id, salah satu upaya Pemkab Tebo dalam pencegahan penyebaran Virus Corona adalah dengan cara menyemprotkan cairan pemutih pakaian keseluruh ruangan bagian Kantor Bupati Tebo.

Pantauan dilapangan, penyemprotan di mulai pukul 13.10 wib pada Kamis (19/03/2020). Penyemprotan terlihat diawali dari ruang kerja Sekda Tebo Teguh Arhadi dan dilanjutkan keruang rapat Sekda, ruangan para Asisten kemudian dilanjutkan keruangan Bupati dan wakil Bupati Tebo dan seluruh ruangan di kantor Bupati Tebo.

Asisten I Setda Tebo, Amsiridin yang memimpin penyemprotan pada Wartawan yang menyaksikan langsung penyemprotan tersebut menyebutkan alasan dipilihnya cairan pemutih pakaian karena susahnya didapat cairan Disinfektan dan berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo.

"Karena cairan Disinfektan susah didapatkan, berdasarkan rekomendasi Dinkes bisa diganti dengan cairan pemutih pakaian, dengan komposisi 1 botol cairan dicampur air biasa sebanyak 9 botol cairan yang digunakan," terang Amsiridin kepada awak media.

Dikatakannya lagi bahwa penyemprotan dilakukan tidak hanya di Kantor Bupati Tebo saja.

"Nanti semua Fasilitas umum seperti masjid dan sekolah juga akan disemprot juga sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona di Tebo, dan penyemprotan akan dilakukan oleh petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Tebo.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda