Camat Muara Tabir Terjun Pimpin Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Covid-19 - Portal Berita Online

Selasa, 31 Maret 2020

Camat Muara Tabir Terjun Pimpin Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Covid-19

TEBOONLINE.ID - Camat Muara Tabir Kabupaten Tebo provinsi Jambi, Samsul Hidayat turun langsung bersama Relawan Desa Lawan Covid-19 melakukan sosialisasi pencegahan terhadap penularan virus Corona.

Kemudian, melakukan penyemprotan Desinfektan ke fasilitas umum seperti Kantor desa, posyandu, sarana ibadah masjid, musholla dan rumah warga masyarakat di desa Tambun Arang Kecamatan Muara Tabir.

Camat yang juga didampingi Kades Tambun Arang, Ali Wardana menghimbau kepada semua warga Kecamatan Muara Tabir agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian.

"Membiasakan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi dan rutin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh," Jelas Camat yang hobi bercanda tersebut.

Camat juga mengatakan agar warga yang mengalamai gejala batuk, atau pilek, sakit tenggorokan, demam, gangguan pernapasan agar segera memeriksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan.

"Kepada seluruh pengurus ibadah agar memperhatikan lingkungan rumah ibadah agar tetap bersih dan menyediakan Hand Sanitizer sehingga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tangan," paparnya.

Camat juga mengatakan bahwa 8 Desa yang ada di kecamatan Muara Tabir sudah membentuk tim relawan desa lawan Covid-19 sesuai edaran Menteri Desa dan dalam operasional dilapangan menggunakan Dana Desa yg terangkum dalam APBDES.

"Gerakan lawan Covid-19 ini harus dilakukan secara masif dan bersama sama, karena kalau tidak bersama sama semua tim hasilnya tidak akan maksimal, yang kita lawan ini adalah jenis virus yg tak kasat mata," tegas Camat yang hobi makan ikan panggang tersebut.(Ron)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda