Bahaya... Konser Musik Tipe-X Produk Rokok di Rimbo Bujang Bakal Libatkan Anak Dibawah Umur - Portal Berita Online

Selasa, 10 Maret 2020

Bahaya... Konser Musik Tipe-X Produk Rokok di Rimbo Bujang Bakal Libatkan Anak Dibawah Umur

Lokasi konser musik Group Band Tipe-X di Rimbo Bujang, konser tersebut disponsori oleh produk rokok. 
TEBOONLINE.ID - Salah satu produk Rokok terkenal di Indonesia direncanakan pada hari Rabu (11/03/2020) bakal menggelar konser musik dengan menghadirkan group Band terkenal ibukota, Tipe-X di lapangan Mahkota jl. Lesmana desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi.

Sebagian masyarakat menyambut gembira adanya konser musik tersebut, dan sebagian lagi menyayangkan adanya rencana pagelaran konser musik yang disponsori oleh produk Rokok tersebut.
Add caption

Zamani, salah satu tenaga pendidik di Kabupaten Tebo menyoroti rencana konser musik tersebut. Pasalnya, ia menyayangkan karena lokasi konser begitu terbuka dan dilokasi banyak terpampang spanduk sponsor rokok yang jelas - jelas dapat dilihat oleh anak - anak dibawah umur atau para pelajar seperti dipinggir jalan, pagar pembatas dan didalam lokasi pagar.

Itu artinya kata dia, pada konser tersebut ada ajakan untuk merokok kepada masyarakat dimana didalamnya ada beraneka macam usia. Sementara, pihak Pemerintah sendiri menghimbau dan selalu berkampanye agar anak - anak jauh dari rokok.

"Meskipun pihak panitia penyelenggara konser musik rokok tersebut membatasi penonton, namun saya yakin anak - anak dibawah umur akan tetap terlibat artinya anak - anak akan tetap menonton karena konser dimulai dari pukul 16.00 wib sampai malam," sebut Zamani pada Teboonline.id, Selasa (10/03/2020).

Inilah bahayanya konser musik yang disponsori oleh produk rokok digelar pada waktu anak - anak masih bermain. Semoga, gelaran konser musik Tipe-X di Rimbo Bujang ini dapat menjadi perhatian pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda