Tragis... Seorang Ibu di Rimbo Bujang, Bunuh Anak Kandung - Portal Berita Online

Selasa, 04 Februari 2020

Tragis... Seorang Ibu di Rimbo Bujang, Bunuh Anak Kandung

Jenazah korban ditutup kain sebelum dikebumikan oleh pihak keluarganya. 
TEBOONLINE.ID - Sumarni (40) seorang Ibu Rumah Tangga warga Jalan Meranti Poros Pondok pesantren Madrasah Aliyah Raudhatul Mujawidin Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, provinsi Jambi tega membunuh anak kandungnya sendiri.

Korban bayi berjenis kelamin laki-laki ini bernama MUHAMMAD ZAFRAN AL GHIFARI masih berusia 4 bulan. Menurut informasi yang diperoleh Teboonline.id dilapangan menyebutkan, bahwa tepatnya pada hari Selasa tanggal 04 Februari 2020, sekira pukul 03.00 Wib pada waktu itu Pelaku datang ke Ponpes Raudatul Mujawidin sambil menggendong korban.
Saksi atas Nama Bayu Sander dan rekan - rekannya melihat pelaku sedang melakukan penganiayaan terhadap korban yang statusnya adalah anak kandungnya sendiri di dalam Masjid Ponpes dengan menggunakan alat berupa satu buah rebana yang dipukulkan berkali - kali dibagian kepala dan wajah korban.

Mendengar ada suara korban menangis kemudian saksi keluar dari kamar dan melihat kejadian tersebut, santri yang bernama Bayu Sander dan rekan - rekannya mencoba untuk memisahkan antara pelaku dengan korban, namun pelaku malah menyeret korban menggunakan tangannya ke tangga dan selanjutnya korban dinaikkan ke atas alat rebana tersebut dan korban pun terjatuh di tangga sekitar tangga Masjid.

Saksi dan rekan - rekannya pun masih berusaha memisahkan pelaku yang masih menganiaya korban, dan selanjutnya pelaku melakukan pemukulan kembali kepada korban menggunakan alat rebana tersebut sehingga korban terjatuh dan masuk ke dalam Parit sekitar Masjid Ponpes.

Melihat hal tersebut Saksi Bayu Sander mengangkat korban dari selokan yang dalam keadaan menangis dan diberikan kepada saksi yang bernama Hafid Hidayatullah dan kemudian dibawa ke Puskesmas Rimbo Bujang 2 dalam keadaan kritis untuk mendapatkan pertolongan.

Sekira pukul 04.00 Wib anggota Puskesmas datang ke Polsek Rimbo Bujang dan melaporkan atas adanya kejadian tersebut dan sekira pukul 04.30 Wib ternyata korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.
Setelah mendapatkan informasi, Kapolsek Rimbo Bujang IPTU Joko Wibowo beserta Anggota Spkt dan Reskrim mengecek keadaan korban dan mendatangi TKP. Ditemukan Pelaku masih berada di TKP dalam kondisi menangis dan bertingkah aneh layaknya orang terkena gangguan jiwa.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman melalui Kapolsek Rimbo Bujang IPTU Joko Wibowo saat dikonfirmasi Teboonline.id terkait hal itu membenarkan.

"Ya sekarang pelaku sudah diamankan dan pelaku menurut keterangan keluarganya mengalami gangguan jiwa. Tapi kita akan koordinasi dulu dengan dokter kejiwaan untuk memastikannya. Untuk korban langsung dimakamkan pihak keluarganya," jelas Kapolsek, Selasa (04/02/2020) saat dikonfirmasi Teboonline.id.

Barang bukti yang diamankan diantaranya Satu Buah Alat rebana, Satu helai kaos singlet korban warna kuning, Satu helai Baju korban kaos oblong warna putih loreng hijau, Satu helai celana kaos pendek korban warna kuning hitam. (crew)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda