Paska Warga Tebo Jadi Terduga Teroris, Sukandar Bakal Kumpulkan Tokoh & Organisasi Keagamaan - Portal Berita Online

Rabu, 12 Februari 2020

Paska Warga Tebo Jadi Terduga Teroris, Sukandar Bakal Kumpulkan Tokoh & Organisasi Keagamaan

H. Sukandar. 
TEBOONLINE.ID - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo Provinsi Jambi akan kumpulkan semua para tokoh dan organisasi keagamaan yang ada di Tebo Pasca terduga teroris asal Tebo yang tewas ditembak oleh Tim Densus 88 anti teror Mabes Polri di Provinsi Riau.

"Ini dilakukan oleh Pemkab Tebo untuk menyikapi adanya terduga teroris yang tewas ditembak oleh Densus 88 di Riau baru-baru ini," tegas Bupati Tebo H.Sukandar, kepada awak media di kantornya.

"Kita akan ambil langkah untuk mempertemukan para tokoh dan semua organisasi keagamaan yang melibatkan institusi TNI dan Polri serta Kantor Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Tebo," ucapnya meyakini.

Sukandar meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Tebo, dengan adanya peristiwa ini untuk mendukung pemberantasan keberadaan dan paham Radikalisme yang dapat menjerumuskan kepada ajaran sesat.

"Ditegaskannya jika ada warga yang mencurigakan yang menganut paham menyimpang, agar segera melaporkan kepada Polisi atau Pemerintah desa (Pemdes) setempat, untuk mencegah tindakan ajaran sesat supaya tidak berkembang ditengah masyarakat," ujar Sukandar.

Hal senada disampaikan oleh ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom bahwa kepada warga masyarakat Tebo untuk selalu waspada dengan paham radikal yang dapat menyesatkan.

"Kalau ada gerak-gerik mencurigakan di tengah masyarakat terutama orang asing atau baru dikenal untuk segera melaporkannya kepada Pemdes setempat sebagai antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang di inginkan," sebut Mazlan singkat.

Kakan Kesbangpol Tebo Erlynda melalui Kabid Sosial budaya (Sosbud) Safriadi mengatakan bahwa Pemkab Tebo akan melakukan Rapat kordinasi (Rakor) bersama para tokoh dan organisasi keagamaan sekabupaten Tebo.

Seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Keberagaman Umat Beragama (FKUB),SPK, Camat sekabupaten Tebo dan dinas terkait dan rencananya Rakor tersebut akan di lakukan Kamis (13/2).(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda