Bupati Tebo Minta Pimpinan Salafi Pantau Jamaahnya - Portal Berita Online

Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Tebo Minta Pimpinan Salafi Pantau Jamaahnya

Pengurus dan jamaah Salafi, diterima oleh Bupati Tebo H Sukandar pada acara silaturahmi. 
TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., bersama Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., menerima kunjungan Pimpinan dan Jamaah Salafi dalam rangka silaturahmi dan dialog Pemerintah Kabupaten Tebo bersama Pimpinan Salafi di Ruang Anggrek Kantor Bupati, Selasa (18/02/2020).

Silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkompimda Kabupaten Tebo, Kepala Kantor Kemenag Tebo, Kepala Kantor Kesbangpol, Kabag Kesra Setda, Camat di Lingkup Pemkab Tebo dan jamaah Salafi.

Bupati Sukandar meminta kepada seluruh pimpinan dan jamaah agar menjaga dan berpartisipasi untuk mewujudkan situasi yang kondusif. Melihat kondisi Kabupaten Tebo yang menjadi sorotan dalam beberapa waktu belakangan.

Sukandar menginginkan agar jamaah dibina dan diawasi agar terhindar dari paham - paham yang bersifat radikalisme dan terorisme

Pada kesempatan tersebut, Ust. Abdu Rozak sebagai perwakilan Kelompok Salafi sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Arroyan Rimbo Bujang mengatakan bahwa pihaknya mengutuk keras kegiatan yang bersifat radikal dan teroris. Apabila hal tersebut ada, ia mengatakan itu adalah oknum.

Ust. Abdu Rozak berkomitmen akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah, Kepolisian dan TNI apabila menemui hal - hal yang berbau radikalisme ditengah masyarakat.

Hal tersebut diamini oleh Ust. Hidayatullah dari Pasir Mayang VII Koto, ia bersama jajaran dan jamaah lain akan proaktif dalam memantau hal - hal berbau menyimpang. Dirinya akan memantau wajah - wajah baru yang menjadi anggota baru dari kelompok Salafi.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda