Wabup Tebo Hadiri Upacara HUT Satpam ke 39 di Mapolres Tebo - Portal Berita Online

Rabu, 22 Januari 2020

Wabup Tebo Hadiri Upacara HUT Satpam ke 39 di Mapolres Tebo

Wabup Tebo Syahlan hadir pada upacara HUT Satpam ke 39 di Mapolres Tebo. 
TEBOONLINE.ID - Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) Ke- 39 yang diselenggarakan oleh Polres Tebo bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tebo, pada Rabu (22/01/2020).
Wabup didampingi Kakan Satpol PP. 

Upacara peringatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, S. IK., yang bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh Gabungan Satpam Se- Kabupaten Tebo, Unsur TNI-POLRI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tebo, Lapas Muara Tebo serta unsur pimpinan swasta, badan usaha dan asosiasi jasa pengamanan.
Syahlan beri penghargaan kepada Satpam. 

"Sinergitas yang telah terjalin senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan" ujar Kapolres Zainal dalam pembacaan amanat tertulis Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Aziz, M., Si.

Masih dalam sambutan tersebut, Kapolri mengatakan bahwa Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas. Untuk memenuhi hal tersebut, Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerja.
Poto bersama. 

Peringatan dengan tema "Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju" tersebut selaras dengan kebijakan Presiden RI serta Program Prioritas Kapolri.

Eksistensi Satpam, menurut Kapolri juga berkontribusi besar dalam mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi.

Diakhir sambutan tersebut, Kapolri menghimbau kepada seluruh Satpam Se- Indonesia untuk menjadikan pelaksanaan tugas sebagai ibadah, menanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, meningkatkan kesiapsiagaan, kompetensi, kerjasama dan sinergi dengan semua stakeholder dan menggelorakan budaya menanam pohon di lingkungan kerja.

Setalah pelaksanaan prosesi upacara, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan perlombaan kemampuan Satpam dan pertunjukan kemampuan oleh anggota Satpam Se- Kabupaten Tebo.(crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda