Wakil Bupati Tebo Kukuhkan Forum Anak Daerah - Portal Berita Online

Jumat, 13 Desember 2019

Wakil Bupati Tebo Kukuhkan Forum Anak Daerah

Wabup Tebo Syahlan Arfan. 
TEBOONLINE.ID - Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., mengukuhkan 45 pengurus dan anggota Forum Anak Daerah saat menghadiri dan membuka kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional, Pengukuhan Forum Anak Daerah dan Pembukaan Sosialisasi Peran Ibu Terhadap Tumbuh Kembang Anak Dalam Keluarga, Jum'at (13/12/2019).
Ny. Hj. Saniatul Lativa saat nyanyikan lagu kebangsaan. 

Acara yang bertempat di Aula Utama Kantor Bupati tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tebo sekaligus Anggota DPR RI Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala OPD serta Camat di Lingkup Pemkab Tebo dan terselenggara berkat kerja sama Pemda dan TP PKK Kabupaten Tebo.
Penandatanganan oleh Wabup Tebo Syahlan. 

Ketua TP PKK, Ibu Hj. Saniatul Lativa menyampaikan peran ibu dan keluarga dalam tumbuh kembang anak sangatlah penting. Ibu sebagai sosok yang melahirkan sangat menunjang pembentukan karakter seorang anak untuk itu perlu bimbingan dan informasi yang komprehensif untuk para ibu agar memiliki wawasan yang baik dalam mendidik anak.
Sambutan Saniatul Lativa dan Wabup Syahlan. 

Menurut beliau, anak sebagai generasi penerus harus terpenuhi hak-haknya dalam tumbuh kembangnya. Dengan begitu generasi muda yang berkualitas dan handal dapat terwujud. Tumbuh kembang anak harus memperhatikan bakat dan minat anak tersebut karena sejatinya setiap anak yang dilahirkan membawa keunikan tersendiri.
Sekda Tebo Teguh Arhadi berikan bantuan. 

Pada kesempatan yang sama Wabup Syahlan menginginkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat. Beliau meminta kepada pengurus dan anggota FAD yang dilantik untuk menularkan semangat positif kepada anak yang lain.

"Kepada pengurus FAD, jadilah pionir dan model dalam membangun semangat yang positif untuk teman-teman lainnya," himbau Wabup.

Wabup Syahlan melihat potensi-potensi yang dimiliki anak-anak Tebo. Dengan potensi tersebut Wabup berharap akan ada pemimpin-pemimpin baru yang lahir dan menggantikan pemimpin yang lama untuk membawa Kabupaten Tebo lebih baik lagi.

"Harapan saya, salah satu dari kalian mampu menggantikan kami dalam memimpin nantinya, maka manfaatkanlah waktu untuk mengejar cita-cita," ujarnya.

Acara diisi dengan penyerahan bantuan sosial, penyerahan hadiah permainan tradisional, pidato bahasa inggris dan pembacaan puisi serta penampilan tri-end oleh siswa siswi SMAN 3 Kabupaten Tebo. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda