Peringati HUT Ke 41, Desa Tirta Kencana Gelar Syukuran & Penyerahan Sertifikat Redis - Portal Berita Online

Sabtu, 21 Desember 2019

Peringati HUT Ke 41, Desa Tirta Kencana Gelar Syukuran & Penyerahan Sertifikat Redis

Kades Tirta Kencana Joko Suwondo menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Asisten Bupati Tebo Supadi pada peringatan HUT desa ke 41.
TEBOONLINE.ID - Kades Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi, Joko Suwondo mengatakan bahwa peringatan HUT ke 41 desa Tirta Kencana seperti tahun sebelumnya jatuh pada tiap tanggal 21 Desember.
Poto bawah, penyerahan Sertifikat kepada masyarakat secara simbolis. 

Pada peringatan tahun 2019 yang dirayakan pada hari Sabtu ini (21/12/2019), cukup meriah dengan dihadiri ratusan masyarakat dan dihadiri oleh Asisten Bupati Tebo Supadi, Kadis Pertanian, Hultikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo M. Ziadi, Perwakilan dari BPN Tebo, unsur Muspika, para Kades.
Poto atas, Asisten Bupati Tebo Supadi tanam pohon. 

Rangkaian acara yang sudah dilaksanakan seperti Fun Game yang akan dijadikan icont desa yaitu sport time dan reward dalam rangka hari IBU diberikan kepada Kader.

"Ucapan terima kasih kepada BPN Tebo karena pada tahun 2019 telah bersinergi dengan masyarakat melaksanakan programnya di desa Tirta Kencana. Ini adalah keberhasilan masyarakat desa Tirta Kencana dalam melaksanakan program pemerintah. Dan terima kasih kepada Dinas Pertanian yang telah tidak sedikit memberikan bantuan bidang pertanian kepada masyarakat desa Tirta Kencana. Terima kasih secara umum kepada pemda Tebo yang telah memberikan program - programnya di desa Tirta Kencana," sebut Kades Joko pada sambutannya.

Sementara, mewakili BPN Tebo, Damsir menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu dan kerja keras Pemdes mensukseskan program nasional yang menjadi kewajiban BPN Tebo untuk melaksanakan.

"Tebo dapat jatah 14 ribu sertifikat PTSL atau pensertifikatan Tanah Sistem Lengkap atau Redis, untuk tahun ini desa Tirta Kencana mendapatkan 1500 sertifikat. Saya memberi Uplous kepada masyarakat yang antusias menghadiri penyerahan sertifikat hari ini," kata Damsir dalam sambutannya.

Mewakili Bupati Tebo H Sukandar, Asisten Bupati Tebo Supadi menyampaikan ucapan selamat HUT desa Tirta Kencana ke 41. Peringatannya sangat meriah sekali, ia bangga kepada penabuh kesenian semuanya Ibu - ibu. Ia pun berpesan agar membudayakan kesenian daerah.

Supadi pun mengucapkan terima kasih kepada BPN yang telah membantu program pensertifikatan tanah kepada masyarakat desa Tirta Kencana karena sertifikat itu menjamin hak kepemilikan. Kepada Pemdes Tirta Kencana, Bangun kerja sama dengan semuanya.

"Semoga dengan Ultah ke 41 tahun, masyarakat desa Tirta Kencana makmur dan sejahtera," pungkas Supadi dihadapan masyarakat yang hadir.

Pantauan Teboonline.id, rangkaian acara HUT ke 41 desa Tirta Kencana yang digelar dihalaman kantor desa, berjalan sukses dan diisi dengan parade Tumpeng,  penyerahan sertifikat secara simbolis, penyerahan piagam penghargaan dan pemberian bibit sayuran kepada Kades serta penanaman bibit pohon buah - buahan dan penyerahan Alat pertanian. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda