Cenby Rosella Agustin Ellbass, Pelajar SMAN 19 Tebo Toreh Segudang Prestasi - Portal Berita Online

Selasa, 03 Desember 2019

Cenby Rosella Agustin Ellbass, Pelajar SMAN 19 Tebo Toreh Segudang Prestasi

Poto# Cenby Rosella Agustin Ellbass bersama Ibu.  
TEBOONLINE.ID - Cenby Rosella Agustin Ellbass, adalah siswi SMAN 19 Kabupaten Tebo provinsi Jambi  kelahiran Rimbo Bujang 7 Agustus 2002 berasal dari keluarga sederhana dari pasangan Mohammad Basor S.Pdi dan Elok Puspa Yuning K, S.Pd, M.Pdi yang nota bene adalah Kepala SMAN 18 Kabupaten Tebo.

Sella sapaan harian gadis belia ini di sekolah dikenal sebagai sosok yang sopan santun, aktif, disiplin dan giat serta berprestasi. Jiwa yang dimiliki Sella inilah, tampak dari berbagai macam prestasi yang ditorehnya baik itu prestasi yang didapat didalam sekolah maupun prestasi dari luar sekolah.

Apa yang diperoleh dan dimiliki oleh Sella sekarang, semuanya berkat dorongan dan peran besar para Guru di sekolah dan yang paling pertama adalah orang tua yang sudah menanamkan pendidikan karakter sejak dini dilingkup keluarga.

Prestasi yang pernah diraih oleh Cenby Rosella Agustin Ellbass diantaranya Wakil dua Bujang Gadis Tebo tahun 2019 yang baru saja dihelat. Juara 1 Kepak Nasional 2018, Juara 3 OSIS Nasional th 2018, Gita Pati juara tiga festival Drumband Kabupaten Tebo th 2019, Duta wisata Jambi komunikasi th 2017 dan Juara 3 Duta Pelopor th 2018.

Kemudian, prestasi lainnya seperti Juara 3 puisi FLS2N th 2018, Juara 3 fashion Batik Tebo Ekspo, Juara 3 Fashion Batik Danau Sigombak, Juara 2 Fashion baju muslim Sas Foundation tahun 2017, Juara 3 Fashion Show Kebaya Kartini th 2017, Juara umum dua di sekolah th 2017, 2018 dan 2019, Juara 2 Duta Pelopor Kecamatan tahun 2018 dan terakhir Terbaik 1 Pramuka Bantara putri se Indonesia.

"Sella tidak ada apa - apanya kalau tidak ada Guru, pembimbing, teman, orang - orang terdekat dan orang tua yang telah mensuport hingga saya meraih prestasi seperti ini. Namun, Sella masih banyak kekurangan untuk itu Sella masih perlu terus dan terus belajar untuk mengasah kemampuan," kata Sella pada Teboonline.id, Selasa (03/12/2019).

Sella pun berharap banyak, ke depan ia harus terus berprestasi untuk mengharumkan nama sekolah, daerah dan orang tua. Sehingga, pesan orang tua kepadanya agar nanti bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa bisa terwujud. (crew)




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda