Timbunan Tanah Galian Jaringan PDAM di Rimbo Bujang Amblas, Ancam Pengendara - Portal Berita Online

Rabu, 27 November 2019

Timbunan Tanah Galian Jaringan PDAM di Rimbo Bujang Amblas, Ancam Pengendara

Ancam keselamatan pengendara, Tanah galian Pipa PDAM yang dibuat di bahu jalan, amblas. 
TEBOONLINE.ID - Proyek galian jaringan utama Pipa PDAM di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, meninggalkan kesan negatif dimata masyarakat. Pasalnya, keluhan yang ditimbulkan paska selesainya penimbunan tanah pada galian jaringan PDAM tersebut.

Seperti yang terjadi di jalan 5 tembus jalan 7 Wirotho Agung, tanah timbunan pada galian Pipa PDAM tersebut yang berada disepanjang jalan saat ini amblas kisaran 10 sampai 15 cm sehingga posisi Aspal atau badan jalan yang berada disebelahnya tampak seperti menggantung.

Hal ini diakibatkan karena pihak rekanan menggali jaringan Pipa PDAM persis berada dibahu jalan atau disamping badan jalan. Akibat dari amblasnya timbunan tanah pada galian Pipa PDAM tersebut, dikuatirkan akan mengancam keselamatan warga yang berkendara pada jalan tersebut.

"Kalau kendaraan sempat turun Aspal, pasti roda kendaraan akan terjebak ke bekas galian Pipa PDAM karena tanah timbunannya amblas, dalam lagi, pengendara bisa kecelakaan," sebut Nazar, warga Pasar Sarinah yang kebetulan lewat di jalan tersebut, Rabu (27/11/2019).

Selain ancam pengendara, amblasnya tanah galian Pipa PDAM juga berpotensi merusak badan jalan karena tidak ada penyangga badan jalan dibahu jalan karena ada galian Pipa PDAM.

"Kontraktornya ini kerjaannya ngawur jadi tidak memikirkan hasil pekerjaan, apa salahnya galian dibuat jauh dari badan jalan," pungkas warga ini lagi. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda