Pungutan di SDN 195 Wirotho Agung Disebut Untuk Persiapan Sekolah Sehat, Siti Khamimah : Ini saran dari bu Camat - Portal Berita Online

Kamis, 07 November 2019

Pungutan di SDN 195 Wirotho Agung Disebut Untuk Persiapan Sekolah Sehat, Siti Khamimah : Ini saran dari bu Camat

TEBOONLINE.ID - Terkait adanya keluhan dari para Wali murid SD No 195/VIII Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi terhadap pungutan yang dikenakan kepada para siswa sebesar Rp 80 rupiah di sekolah, Kepala Sekolah Siti Khamimah memberikan penjelasan.

Kata Kepsek saat dikonfirmasi Teboonline.id, pungutan sebesar Rp 80 Ribu yang dikenakan kepada para siswa adalah untuk pembangunan WC dikarenakan SDN 195 Wirotho Agung masih kekurangan jumlah WC.

Penambahan WC harus dilakukan untuk menyesuaikan rasio WC dengan jumlah kelas karena SDN 195 Wirotho Agung masuk dalam program persiapan Sekolah Sehat.

"SDN 195 Wirotho Agung itu salah satu sekolah SD di Wirotho Agung yang masuk dalam program Sekolah Sehat, karena kurang jumlah WC dengan jumlah kelas makanya Komite Sekolah sepakat dengan wali murid untuk iuran Rp 80 Ribu, itu pun tidak dipaksa," kata Siti Khamimah menjelaskan pada Teboonline.id, Rabu (06/11/2019).

Siti Khamimah pun mengungkapkan historis hingga pihak SDN 195 Wirotho Agung mengeluarkan kebijakan pungutan Rp 80 Ribu. Awalnya, ia mendapatkan masukan dari Camat Rimbo Bujang Siti Naryah yang nota bene adalah mantan Kepala Sekolah SDN 195 Wirotho Agung tersebut.

Camat kata Siti Khamimah, memberi masukan agar pihak Komite Sekolah mencarikan solusinya agar kekurangan jumlah WC dapat segera teratasi. Dan akhirnya, atas masukan Camat tersebut pihak Komite Sekolah SDN 195 Wirotho Agung melakukan pungutan kepada para siswa.

Sementara itu, Camat Rimbo Bujang Siti Naryah saat dikonfirmasi Teboonline.id terkait hal itu mengatakan bahwa untuk pungutan yang terjadi di SD yang pernah ia kepalai, ia tidak pernah memerintah.

Namun, Camat mengaku ia pernah memberikan saran kepada Kepala Sekolah Siti Khamimah agar Komite sekolah melakukan rapat untuk mencarikan solusi atas kekurangan WC tersebut.

"Saya hanya memberi saran agar Komite Sekolah mencari solusi karena SDN 195 Wirotho Agung kekurangan WC, SDN 195 ini saya masukan dalam program Sekolah sehat, agar Wirotho Agung ini ada satu perwakilan sekolah yang masuk sekolah sehat," kata Camat Siti Naryah via HP.

Kata Camat lagi, kalau di Kelurahan Wirotho Agung ini menunggu turunnya bantuan APBD ke sekolah mungkin bisa lama. Kalau di desa itu ada Dana Desa yang bisa dialokasikan ke sekolah. Makanya saya sarankan agar sekolah rapat dengan Komite. (crew)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda